Kanal

Hasil Sementara Perancis vs Kroasia Imbang 1-1

Penyerang Perancis, Antoine Griezmann saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Albania pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016). - AFP/Kompas.com

KESAKTIAN kaki kiri Antoine Griezmann (7) kembali terbukti, Minggu (15/7/2018). Pertandingan baru berjalan sekitar 26 menit, gawang Kroasia kebobolan berkat tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tendangan kaki kiri Griezmann melambung tinggi, tanpa sengaja mengenai kepala Mario Mandzukic (17), dan terjadilah gol. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Perancis.

Namun, empat menit kemudian, giliran gawang Perancis kebobolan. Gol balasan Kroasia diciptakan oleh tendangan geledek Ivan Perisic (4) setelah sebelumnya sempat terjadi kemelut di depan gawang Perancis.

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

susunan pemain

Prancis dan Kroasia tidak memberikan kejutan dengan sama-sama memasang tim inti yang tidak berubah pada pertandingan final Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu.

Kedua tim merancang pertarungan kelas berat di lapangan tengah antara N`Golo Kante dan Paul Pogba di tim Prancis, dan Luka Modric dan Ivan Rakitic di tim Kroasia.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengesampingkan kekhawatiran mengenai kelelahan setelah timnya harus bermain melalui perpanjangan waktu pada seluruh tiga pertandingan di babak sistem gugur.

Dalic mengatakan pada Sabtu bahwa dia mempercayai para pemainnya yang akan memberitahunya jika mereka tidak dalam kondisi bugar sepenuhnya.

"Jika mereka tidak dapat memberikan semuanya selama pertandingan, saya mengharapkan mereka memberi tahu kami," katanya.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memainkan tim inti yang sama dalam setiap pertandingan babak sistem gugur kecuali perempat final melawan Uruguay, saat Blaise Matuidi diskors dan digantikan Corentin Tolisso.

Prancis memenangi seluruh tiga pertandingan di babak sistem gugur dalam 90 menit dan memiliki hari ekstra untuk pemulihan menghadapi pertandingan final. (soe/antara)

Penulis: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer