Kanal

Pelaku Pemalakan di Depan Pintu Gerbang Ancol Tidak Beraksi Setiap Hari

Aksi pemalakan segerombolan remaja di Jalan RE Martadinata tidak jauh dari pintu keluar Tol Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (16/5/2018). - ISTIMEWA

Para pelaku pemalakan di depan pintu masuk barat Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara tidak beraksi setiap hari.

Tidak dapat dipastikan sejak kapan mereka mulai menjalankan aksinya. 

“Setelah kita tangkap, terus kita tanya si pelaku ini nggak setiap hari di sana. Kalau bisa dibilang dari kapan, ya mereka nggak bisa jawab karena nggak setiap hari katanya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Made Gede Oka, Kamis (12/7/2018).

Setiap kali beraksi, para pelaku memiliki waktunya tertentu dimana mereka biasanya melakukan aksinya setelah siang hari. 

Polisi juga belum bisa memastikan apakah dalam menjalankan aksinya, menentukan tarif atau tidak.

“Setelah siang hari sampai dengan sore hari pada saat pengunjung Ancol itu selesai, mereka mendekati pemesan taksi online. Setelah kita amankan, dari barang bukti itu nggak hanya uang Rp 10-20 ribu tapi juga didapat uang receh,” katanya. 

Selain tiga pelaku berinisial G, BA, dan DPP yang telah ditangkap, pihaknya masih melakukan pencarian karena diduga masih ada pelaku selain mereka.

“Kita masih patroli, bisa diduga bukan hanya tiga orang tapi bahkan lebih,” ujarnya. 

Selanjutnya ketiga pelaku tersebut masih diamankan di Polsek Pademangan untuk kemudian nantinya dipindahkan ke panti sosial milik Dinas Sosial DKI Jakarta di Cipayung, Jakarta Timur. 

“Kita kirim ke Dinsos ini salah satu cara untuk melakukan pembinaan. Kasus pemalakan seperti ini kan korbannya juga susah nyarinya, jadi tidak bisa kita proses secara pro yustisia, nggak ada korban, gimana sidangnya,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer