Kanal

Polsek Pesanggrahan Ciduk Dua Pengedar Sabu

Barang bukti berupa satu bungkus plastik klip transparan berisikan kristal bening diduga sabu berat brutto 0,51 gram yang disimpan di dalam kotak rokok. - Warta Kota/Feryanto Hadi

KEPOLISIAN Resort Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengamankan dua orang yang diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

Keduanya bekerja dalam satu jaringan yang sama.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Maulana J karepesina menjelaskan, kejadian berawal ketika pada hari Minggu (9/7/2018) sekitar jam 18.00 Wib, unit opsnal reskrim pimpinan kanit reskrim menerima informasi dari warga masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkoba di sebuah lokasi di Jalan Pondok Bahar, Cipondoh, Kota Tangerang.

"Selanjutnya setelah dilakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud, petugas mencurigai seorang laki-laki yang sedang berdiri di TKP," ungkap kapolsek.

Dari laki-laki yang mengaku bernama Ma'ruf (28) alias Petot tersebut diamankan selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip transparan berisikan kristal bening diduga shabu berat brutto 0,51 gram yang disimpan di dalam kotak rokok.

Polisi langsung mengembangkan kasus tersebut dan menangkap seorang pelaku lain bernama Irvan alias Tile (25).

"Selanjutnya pada hari sama, dilakukan interogasi dan pengembangan terhadap tersangka pertama. Dari keterangannya bahwa barang bukti yang disita dari penguasaan diperoleh dari seorang laki-laki yang mengaku bernama panggilan Tile. Dan kami langsung kejar pelaku atas nama Tile ini," kata Kompol Maulana.

Tile yang berpforesi sebagai satpam ini diciduk di Jalan Parung Jaya RT01/ 02, Karang Tengah, Kota Tangerang dengan barang bukti tiga bungkus plastik klip transparan berisikan kristal bening diduga narkotika jenis Sabu berat brutto 0,93 gram di dalam kotak rokok serta satu cangklong kaca.

Kedua pelaku kini ditahan di Mapolsek Pesanggrahan dan dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer