Kanal

Presiden Jokowi Rencananya Akan Buka Pameran Peternakan di JCC

Perhelatan akbar bidang industri peternakan, kesehatan hewan, pakan ternak, pengolahan susu, dan perikanan terbesar di Indonesia diadakan 4-6 Juli 2018 di JCC. Tampak dari ki-ka Project Manager PT Napindo Media Ashatama Devi Ardiatne, Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia Don P Utoyo, dan Setya Winarno dari Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia. - Warta Kota/Lilis Setyaningsih

INDO Livestock 2018 Expo & Forum, perhelatan akbar bidang industri peternakan, kesehatan hewan, pakan ternak, pengolahan susu dan perikanan siap digelar.

Mulai dibuka pada 4-6 Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan kegiatan yang sudah berlangsung ke 13 kalinya ini.

Project Manager PT Napindo Media Ashatama Devi Ardiatne mengatakan acara ini akan diikuti 560 peserta yang merupakan pelaku dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, dan lembaga-lembaga pemerintah di sektor tersebut.

Berasal dari 40 negara. Termasuk 10 negara paviliun, diantaranya Indonesia, Amerika, Belanda, Korea Selatan, Thailand, Tiongkok, dan Turki.

Selain pameran juga ada banyak kegiatan yang bisa diikuti, yakni 22 seminar, 111 presentasi produk, tampilan UMKM yang dipilih Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang akan menampilkan produk hasil ternak dan olahan ternak, paviliun komoditas ekspor yang akan menampilkan informasi-informasi terkait produk-produk yang telah menembus pasar ekspor dan juga info regulasi mengenai ekspor.

"Perhelatan ini sangat lengkap. Ingin beternak ada alat yang bisa membuat peletnya berikut bahan untuk membuat pelet," kata Devi memberikan contoh saat konferensi pers pameran dan Forum Indo Livestock 2018 di Hotel Century, Senin (2/7/2018).

Ia berharap pameran ini dapat menjadi peluang besar untuk memberi gambaran terkini mengenai perkembangan industri peternakan di kawasan Asia Pacifik serta kemungkinan pengembangan olah teknologi dan jasa peternakan di Indonesia.

Selama tigahari, pameran dibuka mulai pukul 10-18.00, dan dapat masuk tanpa dipungut biaya alias gratis.

Menempati hall A, hall B, Plenary dan Assembly Jakarta Convention Center. (Lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer