Kanal

Tak Cuma Jago Akting, Karina Suwandi juga Piawai di Bidang Retail

KARINA Suwandi - Warta Kota/Arie Puji Waluyo

SIAPA yang tidak kenal dengan aktris senior Karina Suwandi (44), yang sudah berkarir di dunia akting sejak tahun 1987 hingga sekarang.

Wajah Karina pun terlihat mengisi di beberapa film dan sinetron stripping tanah air. Terlebih ia dikenal lewat aktingnya di film layar lebar yang bertajuk 'Lupus II' dan sinetron 'Warkop Milenium' selama enam tahun.

Siapa yang tidak sangka, di balik kesuksesannya di dunia akting zaman dulu, Karina rupanya sempat vakum dari dunia seni peran yang membesarkannya.

"Iya dulu aku tuh sempat vakum delapan tahun. Aku vakum dan bekerja di kantoran. Itu sekitar tahun 2005-an kalau tidak salah," kata Karina Suwandi ketika dijumpai dalam jumpa pers dan press screening film 'Kulari ke Pantai', di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

KARINA Suwandi (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Wanita kelahiran Jakarta, 26 Desember 1973 itu mengatakan bahwa alasan dirinya vakum karena ingin mewujudkan mimpinya, yakni bekerja di kantoran.

"Iyah dulu tuh aku mikir, enak juga yah kerja kantoran. Terus aku punya mimpi bekerja di daerah Sudirman, Jakarta Pusat," ucapnya.

"Aku vakum dari akting. Kemudian aku melamar kerja dan keterima di perusahaan retail," tambahnya.

Delapan tahun bekerja, karir wanita berdarah Indonesia dan Ceko itu rupanya sukses di usaha retail. Karina pun diberikan kesempatan project yang ada di luar kota.

Sampai pada akhirnya, Karina memutuskan untuk berhenti berkarir di dunia kantoran, karena memikirkan anak-anaknya yang sudah tumbuh besar.

"Akhirnya aku berhenti karena anak. Karena kasihan kan anak ketika ada kebutuhan, aku sedang meeting di luar negeri. Jadi ngga keurus. Akhirnya aku berhenti bekerja yah sekitar tahun 2013-2015 lalu yah," jelasnya.

Setelah anak cukup besar dan bisa ditinggal, Karina pun kembali ke dunia akting. Ia memulai karirnya kembali di tahun 2015 lalu, dengan membintangi film '7 Hari Menembus Waktu' dan sinetron striping 'Stereo'.

Karina merasa beruntung meski usianya yang sudah tidak muda lagi, namun dirinya masih laku untuk membintangi beberapa peran di film layar lebar atau sinetron stripping.

"Yah saya kembali lagi paling di usia saya yang segini, perannya menjadi ibu. Paling ngga banyak kan scene atau adegannya. Tapi bersyukur banget masih bisa diterima di akting sama penikmat film," ujar Karina Suwandi.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer