Kanal

Indonesia Masuk 10 Besar Negara Teraman di Dunia, Berikut Daftarnya 

PENGAMANAN di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/5/2018), diperketat, pasca teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. - Kompas.com/Ihsanuddin

LEMBAGA riset internasional Gallup's Law and Order merilis laporan bertajuk Law and Order Index yang berisikan daftar negara teraman, dari yang skor tinggi hingga yang terendah di dunia.

Riset untuk laporan ini menyertakan lebih dari 148.000 orang dewasa sebagai responden dari 142 negara berbeda untuk diwawancarai mengenai topik terkait.

Berdasarkan laporan Gallup's Law and Order yang diterima Kompas.com pada Minggu (17/6/2018), tercatat Indonesia menempati deretan 10 besar negara teraman di dunia.

PRESIDEN Joko Widodo saat berkunjung ke kawasan Pantai Kuta, Bali pada Jumat (22/12/2017) untuk memastikan bahwa pariwisata Bali masih aman meski Gunung Agung tengah erupsi. (Kompas.com)

Indonesia menempati posisi ke-9 dengan skor 89, sementara posisi pertama ditempati Singapura dengan skor 97.

Adapun pertanyaan yang disajikan dalam interview untuk riset ini di antaranya seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polisi loka dan apakah merasa aman saat bepergian sendiri pada malam hari.

Selain itu kepada responden juga ditanyakan, pernahkah mengalami pencurian dan pernahkah diserang maupun dirampok dalam setahun terakhir.

SATUAN Khusus Gurkha dari kepolisian Singapura, beranggotakan suku asli Nepal yang dilengkapi senapan laras panjang dan pisau melengkung, khukri. (AFP/Roslan Rahman via Kompas.com)

Berikut daftar 10 negara teraman versi Gallups Law and Order tahun 2018:

1. Singapura (skor 97)

2. Norwegia (skor 93)

3. Islandia (skor 93)

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer