Kanal

Lorenzo Ducati start terdepan di MotoGP Katalunya

Jorge Lorenzo saat gagal masuk finish - bola.com

PEBALAP Spanyol Jorge Lorenzo mencatatkan hasil posisif bersama Ducati setelah mengamankan posisi start terdepan dengan mengungguli kompatriot dan calon rekan setimnya di Honda Marc Marquez pada Sabtu, di balapan kandang mereka Grand Prix Katalunya.

Lorenzo, juara dunia tiga kali di strata tertinggi, akan pindah ke tim pabrikan Honda musim depan setelah menjalani musim yang sulit dengan pabrikan asal Italia, lapor Reuters.

Meski demikian, pebalap kelahiran Mallorca ini kini berada dalam kondisi yang baik, dengan kemenangan perdananya untuk Ducati di Grand Prix Italia bulan ini dan Barcelona memberikannya "pole position" perdana sejak ia masih membela Yamaha pada 2016.

Catatan waktu tercepat Lorenzo adalah satu menit 38, 680 detik di Circuit de Catalunya yang bermandikan matahari, lebih cepat 0,066 detik dari catatan waktu terbaik juara MotoGP empat kali Marquez.

Marquez terjatuh pada latihan ketiga dan melakukan penampilan keduanya di sesi kualifikasi pertama yang menentukan posisi-posisi grid yang lebih bawah sebelum mencapai penentuan final.

Rekan setim Lorenzo asal Italia Andrea Dovizioso melengkapi baris terdepan, posisi tiga besar pertamanya di kualifikasi musim ini.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales melengkapi tiga pebalap Spanyol di empat posisi grid teratas, di mana pebalap-pebalap Italia Andrea Iannone (Suzuki), Danilo Petrucci (Pramac Ducati), dan Valentino Rossi menghuni posisi kelima, keenam, dan ketujuh.

Marquez unggul 23 poin atas Rossi setelah enam putaran balapan. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer