Kanal

Tiket Asian Games Tidak Bisa Dicaloin, Pakai KTP dan QR Code

Contoh tiket Asian Games 2018 (foto: Warta Kota/Gisesya Ranggawari) - Warta Kota

Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang sudah banyak dinanti oleh calon pendukung semua negara.

Kurang dari 70 hari dari upacara pembukaan yang meriah, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai Ketua Pelaksana sudah merilis tiket yang aka dijual 30 Juni nanti.

Sarman Simanjorang, Direktur Tiketing INASGOC 2018 akan menjual tiket berbentuk tiket fisik dan gelang melalui e-ticketing yang ditukarkan di Alfamart atau Bank terdekat.

Elektronik tiket yang sudah dibeli melalui situs Asian Games atau KiosTix juga dilengkapi dengan QR Code atau penyempurnaan dari barcode.

"Nanti e-ticket kita akan dilengkapi QR Code untuk menghindari calo tiket atau pemalsuan tiket yang sering terjadi di event besar." Kata Sarman di Kantor INASGOC, Senin (11/6/2018).

Langkah lain yang dilakukan oleh INASGOC juga dengan mengharuskan calon penonton memberikan data diri KTP, nomor telepon dan email saat mengisi formulir pembelian tiket di situs.

"Kita minta data diri pada setiap penukaran e-ticket menjadi tiket fisik. Kecuali tiket yang di booking oleh organisasi tertentu, biasanya pihak asing" papar Sarman.

Diketahui seperti organisasi NOC dari Jepang yang sudah membeli 5 ribu tiket untuk sepanjang gelaran Asian Games 2018 nanti.

Kelebihan menjual tiket secara online dinilai INASGOC untuk memperlebar jaringan internasional mengingat Asian Games merupakan event olahraga terbesar se-Asia.

Namun disamping itu, sebagai perusahaan pemegang kerjasama penjualan tiket Asian Games, CEO KiosTix, Ade Sulistioputra akan tetap menjual tiket secara offline.

"Karena masih ada 20 persen sebagian orang yang ingin beli offline. Jadi kita akan buka di outlet atau pop up store di berbagai Mall Jakarta." Kata Ade.

Lokasi pembelian tiket offline:

Mall: FX Sudirman, Gandaria City, Pacific Place, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Central Park, Bintaro Exchange, Pondok Indah Mall, Senayan City, dan Mal Puri Indah. Pop-up store: Bandara dan Stasiun KA

Selain dua metode online dan offline, INASGOC juga menyediakan ticket box di seluruh venue pertandingan Asian Games, Jakarta dan Palembang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer