Kanal

Ini Motif Pelajar SMP Curi 10 Koper di Bandara Soekarno Hatta

Polisi sedang memeriksa bukti-bukti pencurian bagasi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (25/5/2018). - Warta Kota/Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG--- Remaja berinisial DV (15) diamankan petugas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang,, Sabtu (26/5/2018) malam.

Pelaku berstatus pelajar kelas 3 sekolah menengah pertama (SMP) itu telah melakukan pencurian sebanyak 10 koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, AKBP Victor Togi Tambunan menjelaskan, tersangka dibekuk di kediamannya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Saat digiring Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, Pelaku didampingi oleh orangtuanya yakni Firdaus dan Dalimah. 

"Motifnya karena pelaku suka dengan koper-koper itu. Dia hobi mengumpulkan koper," ujar Victor di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (27/5/218).

Baca: Cara Polisi Ringkus Pelajar Pencuri Bagasi Bandara Soetta

Menurutnya, pelaku melancarkan aksinya ini hanya seorang diri. AksinyatTanpa diketahui juga oleh kedua orangtuanya.

"Tidak ada pihak-pihak yang telibat selain pelaku pelajar ini," ucapnya.

Viktor menjelaskan, pelaku mengendarai mobil milik orangtunya menuju Bandara Soekarno Hatta. Setelah itu, dia melakukan aksi pencuriannya.

Baca: Pelajar Pelaku Pencurian Bagasi Bandara Soetta Masih SMP

"Kami saat ini masih mendalami, dari mana pelaku belajar mengenai pencurian itu. Dia sudah hafal lokasi, dan tau cara cara menghindari petugas," kata Victor.

"Kejiwaan yang bersangkutan juga akan kami periksa. Terinspirasi dari film, video game, atau pun yang lainnya," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer