Kanal

Mantan Karyawan Ini Gondol Brankas Restoran Berisi Uang Rp 48 Juta

Mantan karyawan restoran mencuri brankas restoran yang berisi uang Rp 48 juta telah diamankan petugas Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. - Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KEBON JERUK---Mantan karyawan restoran, AE (21), terpaksa mendekam dibui Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (25/5/2018).

Sebelumnya, dia dibekuk petugas di Bumi Ayu, Brebes, Jawa Tengah, Senin (14/5/2018).

Pasalnya, AE terbukti mencuri uang sebesar Rp 48 juta yang disimpan di brankas restoran di Taman Ratu Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (12/5/2018).

AE merupakan mantan pegawai di restoran tersebut. Hasil uang curiannya sudah dihabiskan Rp 43 juta untuk foya-foya, mabuk, berjudi, dan 'main' perempuan.

"Kami bekuk dia (AE) di kampung halamannya, di Brebes, Jawa Tengah, tepatnya di kawasan Bumi Ayu," Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Martson Marbun, Jumat (25/5/2018).

Baca: Polisi Gulung Dua Pelaku Pencurian Mobil Setelah Lakukan Penyamaran Dua Pekan

Menurut Marbun, penangkan dilakukan dua hari setelah AE beraksi mencuri di restoran tempatnya bekerja dulu, di Taman Ratu Duri Kepa.

"Uang itu pun sudah terpakai Rp 43 juta. Lantaran saat kami geledah kediamannya, ada tas merah milik dia berisikan uang Rp 5 juta. Uang itu adalah sisa hasil curiannya," ucap Marbun lagi.

Menurut dia, uang tersebut digunakan AE untuk kepentingan pribadi seperti mabuk-mabukan, berjudi, hingga main dengan wanita tunasusila di kampung halamannya itu.

"Pokoknya, buat foya-foya. Habis Rp 43 jutaan dipakai oleh AE," ucapnya.

Marbun menambahkan, aksi mencuri dilakukan AE pada malam hari.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer