Kanal

Maria Sharapova Tidak Mau Menyerah pada Kegagalan

Maria Sharapova - CNN

NYARIS mengecap torehan yang lebih manis pada turnamen Madrid Terbuka 2018, langkah Maria Sharapova harus terhenti saat melakoni laga perempat final melawan petenis putri asal Belanda, Kiki Bertens.

Kesal dan kecewa tidak segera lengser dari raut wajah Sharapova yang berjalan agak terhuyung menuju pinggir lapangan usai menyalami Bertens.

Sharapova beberapa saat melamati papan skor yang menunjukkan hasil laga tiga set 6-4, 6-2, dan 6-3.

Seperti dilansir Metro, The Indian Express, dan Independent, Sharapova mengaku, dia tidak akan pernah melupakan pertandingan yang telah membawanya sampai ke level tertentu dan hampir saja mengecap hasil yang lebih baik dari beberapa turnamen yang telah dijalani sebelumnya.

Kalah dalam laga tiga set melawan Bertens yang notabenenya bukan unggulan pada turnamen tersebut tidak membuat Sharapova terlalu mengumbar alasan.

Baca: Arema Ingin Menang Tanpa Kebobolan

Dia tidak akan menampik kekalahan dan kegagalan yang terjadi dan tetap akan menikmati itu.

Namun, Sharapova baru kembali lagi ke lapangan tenis lebih kurang satu tahun usai hukuman larangan bermain selama 15 bulan akibat penggunaan obat yang mengandung doping, menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah menyerah pada kegagalan yang terjadi dan dialaminya.

Sebagai petenis profesional, Sharapova tidak akan pernah menampik bahwa batu sandungan akan membuatnya kesal dan kecewa, salah satunya merasakan kekalahan dalam sebuah turnamen internasioal.

"Saya selalu punya ambisi untuk kembali lagi dan meraih kemenangan lagi. Tapi, saya juga harus siap menelan kekecewaan dan kesal saat gagal. Bagi saya, semua harus dihadapi dan saya tidak menyerah pada semua kegagalan yang pernah saya alami," tegas petenis jelita asal Rusia itu.

Menata asa dan membangun keyakinan demi ambisi memburu prestasi, memang sedang dalam upaya pembuktian petenis putri berusia 30 tanun itu.

Usai menjalani laga di Madrid Terbuka 2018, Sharapova telah terdaftar sebagai salah satu petenis yang akan berlaga di turnamen Italia Terbuka 2018.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (13/5/2018)

Editor: Dewi Pratiwi

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer