Kanal

Joko Susilo Dinilai Setengah Hati Lakukan Rotasi Pemain

Joko Susilo - juara.net

AREMA FC menang 2-0 atas PSBK Blitar pada laga pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018.

Janji Pelatih Arema FC, Joko Susilo, untuk tetap tampil dengan kekuatan terbaik juga sudah dilakukan, meski melalui kebijakan rotasi di lapangan.

Namun, setting rotasi itu terkesan setengah hati, setelah masih adanya beberapa pemain di bench yang tidak dipasang sebagai starter.

Contohnya, pada posisi kiper, Joko masih mengandalkan Kurniawan Kartika Aji, meski Tedi Heri Setiawan berharap cemas mendapatkan menit bermain pertama kalinya.

Hal serupa juga dialami Jayus Hariono dan Dalmiansyah Matutu yang sedikit beruntung lewat tiga menitnya di lapangan.

"Ini kondisinya sulit, karena kami harus memikirkan laga kontra PSM Makassar di laga pekan kedelapan Liga 1 2018, Minggu (13/5/2018), nanti," kata Joko.

Baca: Real Madrid Ganggu Konsentrasi Liverpool Melalui Mohammed Salah

"Meski demikian, kami sudah membuktikan bahwa Arema tidak meremehkan tim lawan, dengan menurunkan pemain-pemain terbaik di laga itu," ujar Getuk, panggilan akrab Joko Susilo.

Melawan PSBK yang berasal Liga 3 itu, pakem Singo Edan terkesan terlalu kencang. Getuk tidak ragu menurunkan tiga pilar asing plus pemain Timnas Indonesia U-23.

Padahal, tim lawan hanya bermaterikan anak-anak muda terbaik setempat.

Ahmet Atayev dan Balsa Bozovic langsung diturunkan sejak menit awal.

Sementara, Thiago Furtuoso menambah daya serang di paruh kedua.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (11/5/2017)

Editor: Dewi Pratiwi

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer