Kanal

Ketahuan Bawa Sabu, Pekerja Bangunan Ditangkap Polisi

Dok. Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko menunjukkan sejumlah barang bukti sabu, Kamis (26/4/2018). - WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO

SEORANG pria bernama Anif Lutfianto (20) ditangkap anggota Subnit Narkoba Polsektro Kebon Jeruk. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai pekerja bangunan tersebut ditangkap karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Martson Marbun mengatakan pihaknya mendapati informasi adanya penyalahgunaan narkoba oleh seseorang di sekitar Jalan Jembatan Layang, Gambir, Jakarta Pusat.

“Berdasarkan informasi masyarakat itu, kami kemudian melakukan penangkapan terhadap Anif Lutfianto, pelaku penyalahgunaan narkoba pada Senin (30/4) sekitar pukul 14.00 WIB,” ucap Marbun, Selasa (8/5/2018).

Marbun mengatakan sehari-harinya pelaku berprofesi sebagai pekerja bangunan.

Baca: Dukung Prabowo, PKS dan PAN Siap Membantu Prabowo

Sementara itu pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang disimpan pelaku.

“Pada saat petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan barang haram satu paket narkotika yang diduga jenis sabu dengan berat bruto 0,30 gram,” tuturnya.

Pengungkapan kasus semacam ini akan terus dilakukan dalam rangka menciptakan wilayah yang aman dan terbebas dari penyalahgunaan narboka dan memutus rantai peredara narkotika di kalangan masyakarat.

“Ini sesuai dengan atensi dan program Polri dalam memberantas peredaran narkotika khususnya di wilayah Kebon Jeruk dan Jakarta Barat pada umumnya,” tuturnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti satu paket narkotika diduga jenis sabu diamankan ke Mapolsek Kebon Jeruk guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku dikenakan Pasal 114 Subs Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer