Kanal

Tawuran Pelajar, 1 Siswa Terkapar Disabet Celurit di Depok

Sejumlah pelajar kembali terlibat tawuran di Jalan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (3/9). Aksi serupa juga kerap terjadi di Depok, bahkan sampai kerap ditemukan korban luka. - Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Tawuran antara dua kelompok pelajar pecah di depan Gardu Induk Tegangan Tinggi (Gitet) PLN di Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (12/4/2018) sore.

Akibatnya seorang siswa SMK di Depok, Muhammad Fahri Nur (18), mengalami luka bacok sabetan celurit di punggung kanannya.

Fahri yang terkapar langsung dilarikan ke klinik terdekat dan mendapatkan perawatan intensif sampai Jumat (13/4/2018) siang.

Fahri tercatat merupakan pelajar asal Cipayung, Kota Depok.

Baca: Tawuran Pelajar di Tangerang Selatan, Penjaga Warung Disiram Air Keras

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Wowor, menuturkan paska kejadian pihaknya langsung menyelidikan pelaku pembacokan terhadap siswa bernaam Fahri itu.

Hasilnya, pihaknya berhasil mengamankan satu orang pelajar SMA yang diduga sebagai pelaku pembacokan terhadap Fahri.

"Pelajar yang diduga pelaku, berhasil kami amankan dari rumahnya di Cipayung, depok, Jumat pagi sekitar pukul 09.00," kata Roni.

Baca: Sasana Bhayangkara Diharapkan Bisa Atasi Masalah Tawuran Pelajar

Dari keterangan saksi dan pelaku, kata Roni, diketahui bahwa kedua kelompok pelajar yang tawuran sudah janjian melalui jejaring sosial.

"Lewat jejaring sosial atau media online kedua kelompok pelajar memang sudah janjian untuk tawuran dilokasi," kata Roni.

Hal itu juga dipastikan aetelah petugas memeriksa smartphone pelaku. "Lewat smartphone itulah, mereka janjian di jejaring sosial untuk tawuran di lokasi yang mereka sepakati," kata Roni.

Baca: Tawuran Pelajar Pecah di Lembah Gurame, Dua Orang Kena Bacok

Karena perbuatannya kata Roni, pelaku akan dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang ancaman hukumannya hingga diatas 5 tahun penjara.

"Saat ini penyidik masih mencari alat bukti berupa celurit, yang dipakai pelaku untuk membacok korban," kata Roni.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer