Kanal

Jualan Sabu, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengagalkan pengiriman paket narkoba berjenis sabu seberat 10 kilogram, juga menggagalkan upaya penyelundupan 20 bungkus sabu yang dikemas plastik kemasan teh cina, di Medan, Sumatera Utara. - WARTA KOTA/RANGGA BASKORO

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Seorang wanita bernama Susanah Agustinus Dahok (50) terpaksa berurusan dengan aparat berwajib.

Wanita yang berstatus sebagai ibu rumah tangga itu ditangkap karena kedapatan menjual narkotika jenis sabu.

Susanah ditangkap di kediamannya yang berada di Kampung Muara Bahari RT 004/RW 007, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (17/3/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Aldo Ferdinand mengatakan, awal penangkapan bermula saat ada banyak pemuda yang hilir mudik di dekat rumah pelaku setiap akhir pekan.

“Hal ini tentunya mengundang kecurigaan dan dugaan kita benar, ada seorang wanita yang melakukan jual beli sabu di rumahnya. Mereka yang datang nggak lama, cuma datang, ngasih uang, sabu diterima,” ujar Aldo, Sabtu (7/4/2018).

Berdasarkan keterangan pelaku saat dilakukan interogasi, jumlah para pelanggannya sudah tidak terhitung karena pelaku memang sudah beroperasi dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Pelaku sudah lama berjualan, tapi kita baru dapat informasi baru-baru ini saja. Para pembeli barang haram tersebut biasanya mengonsumsi di luar wilayah Kampung Bahari untuk menghilangkan jejak,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni 11 bungkus plastik berisi sabu dengan berat 5,84 gram.

14 bungkus plastik berisi sabu dengan berat 19,01 gram.

7 bungkus plastik berisi sabu dengan berat 16,96 gram.

1 bungkus plastik berisi sabu dengan berat 3,01 gram.

“Total berat semua barang bukti sabu ada sekitar 45 gram. Selain itu kami juga menyita timbangan dan uang tunai senilai Rp 200.000. Kami masih terus melakukan proses pengembangan untuk menangkap adanya pelaku lain,” tutur Aldo. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer