Kanal

Frisian Flag Indonesia Kini Punya Peternakan Sapi Perah di Blitar dan Tulungagung

DDP Manager and FDOV Project PT Frisian Flag Indonesia Akhmad Sawaldi, di KUTT Suka Makmur, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (28/2/2018). - WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI

WARTA KOTA, PASURUAN - Perusahaan susu nomor satu di Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sejak 1922 selalu memberikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensi tertinggi melalui produk kaya gizi.

Oleh karena itu, FFI memiliki program Farmer2Farmer (F2F) yang sudah berlangsung sejak 2013, dan saat ini telah memiliki hampir 1.000 orang peternak sapi perah lokal.

F2F baru saja memperluas area cakupan peternakan sapi perahnya di Blitar dan Tulungagung, Jawa Timur.

Baca: 71 Korban Jiwa Akibat Gizi Buruk dan Campak di Asmat Akumulasi Selama Beberapa Tahun

DDP Manager and FDOV Project FFI Akhmad Sawaldi menjelaskan, program ini memberikan pelatihan intensif, program pendampingan, dan pemantauan kepada peternak sapi perah lokal di Jawa Timur.

"Kita beri pelatihan kesehatan hewan, higienitas pemerah susu, pemberian pakan ternak, sampai sistem pengelolaan limbah," ujarnya di KUTT Suka Makmur, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (28/2/2018).

Harapannya bisa memenuhi kebutuhan konsumsi susu masyarakat Indonesiam, dan dapat menjangkau lebih banyak peternak sapi perah di Indonesia.

Baca: Beli Rp 300 Ribu, Penjual Satwa Dilindungi Menjualnya Rp 5 Juta per Ekor

"Semoga program ini bisa mendorong pera peternak sapi lokal untuk menerapkan praktik perah yang lebih baik lagi," katanya.

Tak tanggung-tanggung, F2F mendatangkan tiga peternak sapi perah dari Belanda untuk menjadi mentor, dan berbagi pengalaman dalam membangun usaha peternakan sapi perah yang sukses. Sebelumnya, program ini telah menjangkau wilayah Jawa Barat, yaitu Lembang dan Pengalengan. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer