Kanal

Kisah Sukses Kolaborasi dengan Go-Food Order Pesanan Meningkat

Kegiatan Go-Jek - Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sebanyak dua merchant yang berjualan menggunakan platform Go-Food milik Go-Jek, yakni Pisang Goreng Madu Bu Nanik dan Eatlah, bercerita betapa dagangan mereka, pelan-pelan menjadi semakin laris dan dengan mudah menjangkau pelangan di daerah-daerah yang jauh dari lokasi berdagang.

Pemilik usaha Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Nanik Soelistiowati menceritakan bahwa dia awalnya bergabung dengan Go-Food untuk coba-coba saja, karena pengantarannya gratis.

Namun selang beberapa waktu hadir di Go-Food ternyata pelan-pelan penjualannya naik. Tokonya yang berada di Tanjung Duren, Jakarta Barat itu bahkan bisa menjangkau pelanggan yang ada di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Dulu, waktu awal gabung cuma 2 orderan saja. Sekarang malah bisa sampai ribuan," kisah Nanik saat ditemui di konferensi pers Malam Juara Go-Food, Jumat (23/2/2018).

"Jumat paling top, bisa 1.600 sampai 1.700 orderan dan 70 sampai 80 persennya itu dari Gojek. Sampai bikin macet tanjung duren," sebutnya.

Perwakilan dari merchant Go-Food Eatlah, Channa Prinandita juga menceritakan hal serupa. Pemesan produk kulinernya, antara lain berupa chicken salted egg, pelan-pelan makin banyak.

"Kami ada 500 order sehari per outlet. Sedangkan jumlah total outlet kami sekarang ada 11 unit. 80 persen dari pesanan di 9 outlet itu dari Go-Jek," ujarnya.

Bahkan, bergabungnya mereka dengan Go-Food malah memberi manfaat tambahan. Dengan mengetahui informasi mengenai jumlah pesanan dari wilayah tertentu, maka Eatlah kemudian bisa memutuskan lokasi untuk membuka cabang baru.

"Di Go-Jek bisa memberi insight buat liat lokasi order yang banyak di mana," sebutnya. (Yoga Hastyadi Widiartanto)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer