Kanal

Pengamat Politik Universtas Paramadina: DPR Era Ini Tercerdas Sepanjang Sejarah

Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio - TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA

WARTA KOTA, CIKINI - Hendri Satrio, pengamat politik sekaligus analisis komunikasi politik Universitas Paramadina, menyebut DPR era saat ini yang tercerdas sepanjang sejarah.

Hal itu lantaran menurut Hendri, para anggota DPR tahu cara bagaimana mereka melindungi diri dan kehormatan dewannya.

"DPR era saat ini adalah DPR era tercerdas sepanjang sejarah, karena mereka tahu cara melindungi diri dan kehormatan dewannya. Itu menurut saya cerdas. Ini beneran cerdas," ujar Hendri, dalam diskusi polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Baca: PDI Perjuangan Nilai Partai Abal-abal akan Lolos Jadi Peserta Pemilu karena Putusan MK

Diskusi ini sendiri lebih mengangkat tema mengenai apakah DPR tak mau dikritik, Hendri tak setuju dengan anggapan itu. Ia meyakini DPR mau dikritik, namun dengan tidak terlalu keras atau terlalu berlebihan.

Menurutnya, kata tidak mau dikritik kurang tepat lantaran berbeda dengan isi UU MD3. Itu pun terpapar dalam pasal 112 dalam UU MD3, di mana hanya tertulis tentang kehormatan dari anggota DPR.

"Saya rasa enggak juga (DPR tidak mau dikritik). Kata-katanya (dalam UU MD3) juga bukan enggak mau dikritik, tapi jangan merendahkan kehormatan DPR. Jadi itu agak beda ya melihatnya," tuturnya. (Vincentius Jyestha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer