Kanal

BNN: Jalur Laut Sering Digunakan Para Jaringan Selundupkan Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengagalkan penyelundupan sabu seberat 40.230 gram asal Malaysia. Selanjutnya BNN memusnahkan barang bukti tersebut di Halaman Parkir BNN Cawang, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2018). - Warta Kota/Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CAWANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengagalkan penyelundupan sabu seberat 40.230 gram asal Malaysia.

Selanjutnya BNN memusnahkan barang bukti tersebut di Halaman Parkir BNN Cawang, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2018).

Menurut Deputi Pemberantas Badan Narkotika Nasional, Irjen pol Arman Depari bahwa jaringan ini adalah jaringan lama yang mengunakan jalur laut sebagai transaksi.

"Modus seperti ini bukan hal yang baru tapi kita juga pernah menemukan modus yang sama walau sindikatnya berbeda," kata Arman.

Menurutnya penyeludupan yang dilakukan ini bukan sindikat baru.

Bahkan BNN sudah 4 kali menyita barang bukti dari hasil selundupuan jika di total sudah 250 kilogram.

"Jadi ini bukan sindikat baru tapi sekarang sudah kita lakukan pengejaran pelaku lainnya," katanya.

Dikatakan Arman jika jalur laut menjadi lokasi yang paling sering digunakan para jaringan narkoba untuk menyelundupkan narkoba.

Daerah paling rawan penyeludupan narkoba seperti pantai Timur Sumatra dari Aceh hingga Lampung, dan Kepri. Serta pantai Utara Selatan Kalimatan.

"Ini menjadi salah satu perhatian kita mudah-mudahan komitmen kita dan instansi terkait dengan upaya yang kita lakukan ini bisa memutus suplay narkoba dari negara tetangga," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer