Kanal

Terima Aliran Dana dari Bandar Narkotika, Kepala Rutan Dibekuk BNN

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Budi Waseso di kantor BNN Cawang, Rabu (17/1/2018). - Warta Kota/Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CAWANG - Kepala Rutan Kelas ll B Purworejo berinisial CAS berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) karena keterlibatanya dengan para bandar narkotika didalam lapas.

CAS terbukti membiarkan para bandar yang diketahui bernama Sancai untuk menjalankan bisnis haram tersebut didalam lapas.

Bahkan ia pun diketahui menerima aliran dana haram tersebut.

Atas tindakan tersebut ia pun terjerat kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari hasil bisnis narkotika jaringan Christian Jaya Kusuma alias Sancai (Napi LP Pekalongan terkait kasus Narkotika 800 gram), Sancai ditangkap BNNP Jateng tanggal 8 Nopember 2017 di Semarang.

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, dalam penyelidikan tersebut CAS menerima aliran dana secara berkala sebanyak 18 kali transaksi yang mencapai Rp. 313500000.

Jumlah tersebut diduga juga berasal dari napi kasus narkotika lainnya yang masih didalami oleh Tim BNN.

"Kesekian kali setiap tindak pidana Narkotika kita tindaklanjuti dengan TPPUnya. Ini kita ungkap narkotika dengan TPPU baru berkaitan oknum pejabat kepala lapas," kata Buwas di Cawang, Rabu (17/1/2018).

Untuk melancarakan aliran dana tersebut CAS mengunakan rekening orang lain yaitu atas nama SUH (Wonosobo) dan SUN (Cilacap).

Keduanya pun juga berhasil diamankan oleh BNN.

Dari keterangan uang yang diperoleh Kepala Rutan Purworejo dipergunakan antara lain untuk diberikan kepada keluarga, pembelian tiket pesawat, pembayaran hotel/penginapan, menjamu tamu di restoran.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer