Kanal

Sesudah Raja Salman, JAS Sukses Sambut Kedatangan Emir Qatar

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Rabu (18/10/2017), di Istana Bogor. Presiden Jokowi menyambut Sheikh Tamim dengan upacara penyambutan yang diiringi dentuman meriam. - BIRO PERS SETPRES/AGUS SUPARTO

WARTA KOTA, PALMERAH - Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani memulai kunjungan kenegaraan ke beberapa negara Asia, mulai Minggu (15/10/2017). Dia pertama kali mengunjungi Malaysia, diikuti Singapura, kemudian Indonesia.

Khusus Indonesia, kunjungan bilateral Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani telah dijadwalkan pada 17-18 Oktober 2017.

Emir yang didampingi oleh delegasi resmi berjumlah kurang lebih 180 orang, tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan empat pesawat Qatar yang mendarat, dari kurun waktu pukul 18.00-22.00.

Baca: Ketua Pansus Angket KPK: Emang Siapa Sih yang Mau Bubarin KPK?

Pesawat yang ditumpangi oleh Emir Qatar adalah seri B747-800, yang kebetulan baru pertama kali masuk ke Indonesia. Pesawat tersebut tiba sekitar pukul 22.00.

JAS Airport Services telah menyiapkan sejumlah Ground Support Equipment (GSE) dan SDM, untuk mendukung kelancaran penanganan sisi darat (ground handling) rombongan ini.

"Seperti penanganan ground handling rombongan Raja Salman pada Bulan Maret 2017, persiapan yang kurang lebih sama telah kami lakukan untuk mendukung kesuksesan kunjungan bilateral ini," jelas Martha Lory, Corporate Communications JAS Airport Services.

Baca: Tawarkan Genre K-Pop Dangdut, Penyanyi Korea Selatan Ini Ingin Sukses di Indonesia

"Sudah kewajiban JAS sebagai swasta nasional mendukung pemerintah dan memberikan jasa terbaik dalam layanan kebandarudaraan. Sekali lagi kami telah membuktikan bahwa JAS selalu siap menangani event-event kenegaraan untuk nama baik Indonesia secara keseluruhan," tambahnya.

Emir meninggalkan Indonesia pada 18 Oktober pukul 14.30. Ini adalah kunjungan balasan oleh Emir setelah Presiden Joko Widodo mengunjungi Qatar pada September 2015. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer