Kanal

Depan Rumahnya untuk Jualan, Wanita Ini Lapor ke Ahok

Ilustrasi : Ahok saat tiba di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/2). - Warta Kota/Gopis Simatupang

WARTA KOTA, GAMBIR - Tania Adnan (56) seorang warga Jalan Darmawangsa II Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, nekad mengadukan permasalahan yang dihadapinya ke Kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2016).

Tania, mengaku resah dengan beroperasinya puluhan pedagang di pasar penampungan sementara yang telah beroperasi 43 tahun di Jalan Darmawangsa II Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tersebut.

"Pasar itu ada di atas jalan dan berada di hadapan tempat tinggal saya. Sudah 43 tahun, ini sangat mengganggu aktifitas saya. Jujur saya sudah sangat tersiksa dengan kondisi ini," kata Tania, yang mencoba mengadukan permasalahan tersebut.

Menurut Tania, selama puluhan tahun dirinya sudah melaporkan permasalahan yang dihadapinya tersebut.

Berbagai surat keluhan dan permohonan penertiban kerap dilayangkannya kepada pemangku wilayah. Namun, hingga kini penertiban nihil dilakukan.

"Saya sudah laporkan banyak pihak terkait tapi masih nihil. Pak Ahok juga hany bilang, masukan keluhan tersebut ke Qlue. Sudah berkali-kali saya masukan keluhan saya ke Qlue tapi tetap tidak ada tindak lanjut. Saya sudah sangat tidak nyaman seperti ini," katanya.

Dengan adanya pasar tersebut, menurut Tania, membuat lingkungan tempat tinggalnya kotor dan tidak nyaman.

Sampah-sampah banyak bertebaran dan rawan penyakit.

"Malah sampai banyak tikus, kecoa, ulat bulu, bahkan lintah masuk rumah saya. Selain itu, kalau mobil saya mau ke luar terhalang motor pembeli di pasar, kita harus menunggu dulu," kesal Tania.

Bahkan, keadaan pasar tersebut, juga semakin mengganggu menjelang Hari Raya Idul Fitri. Karena lapak-lapak tersebut, justru semakin menjamur.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer