Kanal

2016, PKL Liar di Jakarta Barat Disikat Habis

Petugas mengangkut sepeda motor yang melanggar parkir liar ke atas mobil pengangkut, Rabu (11/11/2015). - Warta Kota/Bintang Pradewo

WARTA KOTA, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi menegaskan, bakal membabat habis para pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar yang tersebar di delapan wilayah Kecamatan, pada 2016 mendatang.

Dikatakan Anas, langkah tersebut dilakukan untuk merealisasikan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menata PKL dan parkiran liar.

"Habis tahun baru kita sikat semua, tapi dengan catatan, mereka masih bisa dibina apa tidak. Maksudnya kalau tidak bisa dibina ya sudah apa boleh buat tinggal tertibkan saja," ujar Anas, Rabu (30/12/2015).

Ditambahkan Anas, penertiban yang menjadi target itu antara lain, para PKL yang bandel menggelar lapaknya di atas saluran air, berjualan di bahu jalan serta mendirikan lapak di fasilitas sosial dan fasilitas umum.

"Pokoknya PKL yang seperti itu akan kami tertibkan, makanya seperti yang saya katakan, misalnya di Jalan Pangeran Jayakarta itu akan saya cek dulu, kalau benar-benar melanggar, kita tertibkan," kata Anas. (Beritajakarta.com)

Editor: Hertanto Soebijoto

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer