Kanal

Kawasan Pasar Kebayoran Lama Kembali Semrawut

Seminggu pasca penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Admini‎strasi Jakarta Selatan kawasan sekitar Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015) siang kembali kumuh dan semrawut. - Warta Kota/Bintang Pradewo

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA - Seminggu pasca penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Admini‎strasi Jakarta Selatan kawasan sekitar Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015) siang kembali kumuh dan semrawut.

Hal itu dikarenakan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di trotoar serta parkir liar kendaraan yang hingga memakan badan jalan.

Seperti contohnya di depan Pasar Kebayoran Lama, PKL sudah mulai kembali berjualan di atas trotoar. Di depan para PKL, kendaraan umum bajaj memarkirkan kendaraannya secara sembarangan di Jalan Raya Kebayoran Lama.‎

Selain itu, lahan parkir yang ada di PD Pasar Jaya tidak cukup membuat puluhan kendaraan roda terlihat sampai memakan badan jalan.

Kebanyakan PKL adalah pedagang buah-buahan. Tak hanya itu, pedagang sepatu serta buku-buku bekas juga memenuhi lahan di atas trotoar ‎di depan toko-toko.

Para pedagang terlihat menjajakan barang dagangannya kepada pejalan kaki dan pengemudi yang melitas di jalan itu.

"Bu ayo bel‎i buahnya bu.. murah kok ini," kata Siti (45), salah seorang PKL buah di sekitar Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Siti mengatakan, selama enam bulan ini kawasan tersebut kerap dilakukan penertiban oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sehingga, barang dagangannya menjadi sangat sepi pembeli.

"Sudah empat hari ngga ada yang beli dan sepi pembeli nih. Karena orang-orang (pembeli) tahunya pedagang sudah dibongkar," tutur Siti.

Halaman
1234
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer