Kanal

Abraham Samad Akan Berikan Kejutan di Sidang Praperadilan Novel

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (kanan) bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait penetapan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka, di Jakarta, Selasa (13/1/2015). - Wartakotalive.com/Dany Permana

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Abraham Samad hadir untuk menjadi saksi di sidang prap‎eradilan penyidik KPK, Novel Baswedan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (4/6).

Hampir selama satu jam duduk di bangku pertama ruang sidang utama, Abraham keluar dan menuju lobi PN Jakarta Selatan. Dia belum memberikan kesaksian dalam sidang itu.

Menurutnya, kesaksian dia akan menjadi surprise di dalam persidangan itu. Dia enggan berkomentar lebih lanjut dan ingin awak media menyaksikan di dalam persidangan.

"‎Kalau sampaikan sekarang nanti sudah basi. Supaya itu merupakan sesuatu yang surprise," tuturnya di PN Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015).

Surprise itu, menurutnya, apapun yang dia ketahui dan ditanya oleh hakim. Dia mengatakan akan memberikan kesaksian sebenar-benarnya atas kasus yang menimpa Novel Baswedan.

"‎Saya jelaskana apa yang saya ketahui dan saya lihat. Dengan sebenar-benarnya. Saya paham betul semua proses yang menimpa Novel. Saya ketahui jelas karena saya itu sebagai Ketua KPK," ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, pembacaan saksi dari pihak pemohon masih terus berlangsung. Sidang dipimpin oleh Hakim Tunggal Zuhairi‎ di ruang sidang utama.

Abraham tiba pada pukul 10.55. Dengan memakai kemeja lengan panjang warna biru, dia tampak begitu tenang

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Dian Anditya Mutiara

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer