Kanal

Komjen Budi Gunawan Temui Pimpinan KPK, Ada Apa?

Novel Baswedan tiba di Lanud Kelapa Dua, menyusul pertemuan pimpinan KPK dan Polri - bbc.co.uk

WARTA KOTA, PALMERAH— Wakapolri Budi Gunawan untuk pertama kalinya bertemu KPK, saat mendampingi Kapolri Badrodin Haiti menerima tiga pimpinan KPK yang berbuah ditangguhkannya penahanan Novel Baswedan

Tiga pimpinan KPK itu adalah Plt. Ketua Taufiequrachman Ruki, dan Indiyanto Seno Adji serta Johan Budi.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, dilepaskan segera setelah tiba kembali di Jakarta dengan pesawat polisi

Novel Baswedan diterbangkan kembali ke Jakarta dan tiba di Lanud Pondok Cabe, Jakarta, sekitar pukul 16.00. Ia kemudian dibawa dengan mobil ke Mabes Polri lalu dan setelah itu berangkat ke Gedung KPK.

Tertutup

Pertemuan pimpinan KPK dan Polri berlangsung tertutup di Gedung Rupatama, Mabes Polri, sejak pukul 11:00.

Para wartawan dilarang mendekati gedung dan hanya bisa berada di wilayah sekitar 20 meter dari Rupatama.

Wakapolri Komjen Budi Gunawan turut hadir dalam pertemuan itu --dan merupakan pertemuannya yang pertama dengan pimpinan KPK sejak ia ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi yang berbuntut berbagai langkah polisi yang diyakini banyak pihak sebagai aksi pembalasan polisi --termasuk penangkapan wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, pemidanaan Ketua KPK Abraham Samad.

Namun Konjen Budi Gunawan tidak turut hadir dalam jumpa pers bersama pukul 15:20, usai pertemuan pimpinan Polri dan KPK. Dalam jumpa pers itu pimpinan polisi hanya diwakili Kapolri Badrodin Haiti, sementara pimpinan KPK diwakili Taufiequrachman Ruki, Indiyanto Seno Adji serta Johan Budi.

Halaman
12
Editor: Suprapto

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer