Kanal

Diduga Mau Tawuran, 18 Pelajar SMK Bikin Pernyataan

Sebanyak 18 pelajar SMK yang diduga hendak tawuran disuruh menulis surat penyataan di Polsek Jatinegara, Senin (2/2/2015) - Wartakotalive/Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, JATINEGARA - Polsek Jatinegara mengamankan sebanyak 18 pelajar yang dicurigai hendak melakukan aksi tawuran. Mereka diamankan saat berada di Jalan Otista 3, Jakarta Timur, Senin (2/2).

Pihak berwajib mencurigai keberadaan mereka yang berjalan iring-ringan, adalah upaya untuk melakukan aksi tawuran. Untuk itu kepolisian langsung bertindak cepat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini adalah upaya pencegahan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika dibiarkan, bisa bahaya," kata Kompol Dasril, Kapolsek Jatinegara, di kantornya, Senin (2/2/2015).

Dasril menambahkan pihaknya tidak memberikan hukuman. Hanya saja para pelajar yang terjaring diharuskan membuat pernyataan dalam beberapa lembar. Mereka diwajibkan untuk menulis 'saya tidak akan tawuran, apabila tawuran saya termasuk manusia bodoh'.

"Tadinya kami hendak memanggil pihak sekolah, cuma karena sudah sore juga kami batalkan. Nantinya mereka akan kami mintai keterangan untuk data," katanya.

Adapun 18 pelajar yang diamankan terdiri dari 14 orang SMK Rahayu Mulya, 2 orang SMK Kebon Jeruk, 1 orang SMK Bakti dan 1 orang SMK Karya Guna.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer