Kanal

Libur Panjang, Pantai Batukaras Ramai Pengunjung

Pantai Batukaras, Pangandaran pada Sabtu (25/10/2014) siang. - Warta Kota/Feryanto Hadi

WARTA KOTA, PANGANDARAN - Moment hari libur 1 Muharam 1436 Hijriah dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Beberapa destinasi di Pangandaran, tampaknya masih menjadi favorit. Hal tersebut tampak dari volume kendaraan yang melintas jalan utama ke Pangandaran.

Pantauan Warta Kota di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Sabtu (25/10/2014), suasana ramai. Ribuan orang datang memenuhi pantai dan area makan di kawasan tersebut.

Pantai Batukaras sejak beberapa tahun terakhir memang telah menjadi tujuan wisata favorit baru selain Pantai Pangandaran dan Pantai Batu Hiu. Di sana, selain bisa mandi atau berenang di pantai, juga menjadi surga bagi peselancar.

Di pantai yang berjarak sekitar 34 km dari Pangandaran tersebut masyarakat juga bisa menikmati beberapa wahana air, seperti gladiator atau banana boat. Selain itu, banyaknya restoran sea food menjadi pilihan bagi penikmat kuliner.

Risty (45) warga Bandung, datang ke pantai tersebut bersama keluarganya. "Ingin menikmati libur saja. Ngajak anak-anak ke sini," kata Risty.

Pantai Batukaras berada dekat dengan Green Canyon, destinasi wisata yang juga sedang booming. Jarak kedua tempat, sekitar 6 km dengan jarak tempuh sekitar 20 menit.

Tarif masuk ke Pantai Batukaras dikenakan sesuai kendaraan. Untuk mobil jenis kijang, tarifnya Rp36.000, jenis sedan Rp19.500, bus sedang Rp172.000 dan bus besar Rp106.000.

Banyaknya kendaraan pengunjung yang masuk, membuat lalu lintas di sekitar tempat parkir semrawut. Beberapa petugas dinas perhubungan setempat dibantu petugas parkir berusaha mengatur.

"Keberadaan petugas Dishub untuk antisipasi saja. Karena ini hari libur. Diprediksi ribuan orang datang hingga sore nanti," kata Dede Wandi, Petugas Dinas Perhubungan Kabupaen Pangadaran, Sabtu siang.

Jika tidak diatur, katanya, pengunjung kerap parkir sembarangan dan bisa menyebabkan kemacetan di kawasan pantai.

"Kami arahkan mobil pengunjung parkir di tempat yang telah disediakan," ujar Dede.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer