Road to Baku

UEFA Tambah Tiket Final Liga Europa, AFFA Sarankan Klub Sewa Pesawat

UEFA menambah jatah tiket pertandingan final Liga Europa 2019, bagi fan Arsenal dan Chelsea.

UEFA Tambah Tiket Final Liga Europa, AFFA Sarankan Klub Sewa Pesawat
uefa.com
Poster Final Liga Europa 2019 

Protes fan Arsenal dan Chelsea akhirnya membuahkan hasil. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya menambah alokasi tiket pertandingan final Liga Europa 2019, untuk suporter kedua tim.

Sebagaimana diwartakan The Sun, ada 6.000 tiket tambahan yang digelontorkan UEFA bagi suporter Arsenal dan Chelsea.

Sebelumnya,lembaga ini hanya menjual 12.000 tiket bagi pendukung kedua finalis Liga Europa 2019 ini, yakni 6.000 untuk Gooner, dan 6.000 lainnya untuk fan Chelsea.

Namun fan kedua tim London tersebut protes, karena jumlahnya dianggap terlalu sedikit. Mereka khawatir banyak suporter yang tidak kebagian.

Ironisnya, Stadion Olympic Baku di Azerbaijan berkapasitas 68.000 penonton, sehingga 12.000 tiket hanya mengisi 17 persen kapasitas stadion tersebut.

Bisa jadi, telinga petinggi UEFA jadi merah karena protes suporter Arsenal dan Chelsea, sehingga UEFA mau menambah lagi alokasi tiket bagi fan.

Ditambah lagi pernyataan Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA), Elkhan Mammadov, membuat UEFA tambah malu.

Badan Sepak Bola Eropa itu menggunakan alasan, bandara Baku tak bisa menangani lonjakan penumpang secara drastis. Karena itulah mereka hanya menyediakan 12.000 tiket bagi fan asal London.

Hanya saja, Mammadov membantah alasan UEFA soal kemampuan bandara tersebut. Katanya, UEFA salah menangkap informasi soal kemampuan Bandara Heydar Aliyev.

Rupanya, AFFA juga tengah merah telinganya, mendengar kritik keras dari Arsenal. Kritik klub London Utara itu sebenarnya ditujukan kepada UEFA, karena memilih Baku sebagai lokasi laga final Liga Europa.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved