Polres Metro Bekasi Kota Meningkatkan Patroli Malam Selama Ramadan

Polres Metro Bekasi Kota meningkatkan intensitas patroli malam selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Polres Metro Bekasi Kota Meningkatkan Patroli Malam Selama Ramadan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Bekasi, Kombes Indarto 

Polres Metro Bekasi Kota meningkatkan intensitas patroli malam selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, intensitas patroli malam ditingkatkan dengan cara menambah jumlah personil yang melakukan patroli maupun waktu patroli.

"Kita perkuat, kita tambah asalnya dari anggota Polres yang patroli dari sekitar 130 menjadi 250 personil. Di Polsek-polsek juga kita ada patroli 50 personil," kata Indarto, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5/2019).

Selain itu, waktu patroli juga dilakukan mulai pukul 10.00 malam hingga 06.00 pagi.

"Tujuannya mencegah kejahatan malam, aksi-aksi tawuran, maupun geng motor yang sedang marak," jelasnya.

Upaya penambahan jumlah personil dan waktu saat patroli membuahkan hasil. Banyak kelompok remaja yang dibubarkan bahkan ada tiga pelajar yang ditangkap dikarenakan kedapatan membawa senjata tajam.

"Anggota kita akan bubarkan remaja anak muda yang ngumpul-ngumpul dan nongkrong-nongkrong. Begitu juga saat sahur, kalau kegiatan sahur on the road nya dilihat baik dan tak menganggu tidak kita bubarkan. Karena kita kumpul-kumpul itu rentah terjadi gesekan," jelasnya.

Selain patroli malam dalam rangka menjaga keamanan selama Ramadan, kata Indarto, anggotanya juga masih terus menjaga kantor KPU, Bawaslu, maupun gudang logistik.

"Saya tetap melakukan pengamanan gudang-gudang logistik, kantor KPU dan Bawaslu kita jaga dengan ketat. Karena ini kan masih tahap proses penetapan hasil atau jika ada terjadi sengketa," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved