Yonkes 1 Marinir Adakan Sahur Bersama Demi Membangun Jiwa Korsa Dan Soliditas

Kegiatan saber atau sahur bersama ini merupakan suatu ikhtiar dalam rangka pembinaan kesatuan

Yonkes 1 Marinir Adakan Sahur Bersama Demi Membangun Jiwa Korsa Dan Soliditas
dok Dispen Kormar
Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) yang bermarkas di Bhumi Marinir Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Menggelar Sahur Bersama. Dipimpin langsung Komandan Yonkes 1 Mar Mayor Laut (K) drg. Muhamad Arifin, Sp.Ort., Mtr. Opsla para prajurit melakukan shalat taraweh, tadarus Alquran dan dilanjut dengan sahur bersama. 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Bulan puasa Ramadhan adalah bulan penuh hikmah.Di bulan suci ini banyak hal positif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas keimananan dan ketaqwaan.

Seperti halnya yang dilakukan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) yang bermarkas di Bhumi Marinir Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Di hari ke 12 Ramadhan di saat waktu sahur mereka berkumpul.

Dengan penuh keakraban mereka bersama sama berada di Markas Batalyon, Jumat (17/5/19). Dipimpin langsung Komandan Yonkes 1 Mar Mayor Laut (K) drg. Muhamad Arifin, Sp.Ort., Mtr. Opsla para prajurit melakukan shalat taraweh, tadarus Alquran dan dilanjut dengan sahur bersama.

Hal satu yaitu sahur bersama ini merupakan kegiatan yang jarang dilakukan jika dibanding dengan tradisi buka bersama(bukber). Dengan wajah yang gembira mereka menikmati sahur bersama (saber).

"Kegiatan saber atau sahur bersama ini merupakan suatu ikhtiar dalam rangka pembinaan kesatuan juga. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini kita bisa saling lebih dekat sehingga jiwa korsa dan soliditas bisa terbangun, hal ini tentunya akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas satuan dalam kesehariannya," ujar Danyonkes 1 Mar.

"Selain itu, juga sebagai bentuk perhatian dari unsur pimpinan sebagai bapak buah ke anak buah yang terutama TD (Tidur Dalam) yang tidak bisa melaksanakan sahur bersama dengan keluarga mereka, serta untuk mengetahui secara langsung kegiatan TD," tambahnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved