Berita Video

VIDEO: TKN Jokowi Sindir BPN Prabowo yang Data Penghitungannya Berubah Ubah

Ini membuat kita yakin apa yang mereka sampaikan selama ini itu adalah banyak bolongnya," ujar Arya saat jumpa pers di Posko Cemara,

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf merespon data hitungan internal Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga yang menyebut persentase suara untuk pasangan calon presiden nomor urut 02 sebanyak 54,24 persen, dan pasangan calon presiden nomor urut 01 sebanyak 44,14 persen.

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga mengatakan, hasil tersebut berbanding terbalik dengan rekapitulasi suara sementara KPU yang mengunggulkan Jokowi-Ma'ruf 56,14 persen dibandingkan Prabowo-Sandiaga 43,86 persen.

Arya mencurigai data kubu Prabowo karena suara yang masuk baru 54 persen.

VIDEO: Staf Kecamatan Ciputat Dihajar Pimpinannya Gara-gara Sampah

Ia menuding, Prabowo menang karena hanya mengambil data di Provinsi yang dimana Paslon 02 menang.

Belum lagi, Arya menilai suara masuk itu tidak konsisten karena sebelumnya klaim menang di angka 62 persen saat suara masuk di internal BPN 40 persen.

"Ini kejanggalan mereka bahwa tidak konsisten dengan data yang mereka miliki. Ini membuat kita yakin apa yang mereka sampaikan selama ini itu adalah banyak bolongnya," ujar Arya saat jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Politisi Partai Perindo ini pun menyoroti tuduhan kecurangan Prabowo terkait penggelembungan suara di Jawa Timur.

VIDEO: Istrinya Sudah Meninggal, Warga Depok Simpan Jenasah Sampai Membusuk di Rumah

Kubu Prabowo, kata Arya, mencontohkan perbandingan suara sah di Pilkada Jatim 2018 dengan Pilpres 2019 yang meningkat kendati jumlah DPT sama di kisaran 30 juta orang.

Ia menilai kenaikan suara sah di Pilpres naik karena tingkat partisipasi berbeda. Diketahui, Pilkada Jatim sebesar 69,54 persen, sedangkan Pilpres 80 persen.

Sementara, lanjut Arya, di wilayah lain tidak disoroti oleh kubu Prabowo.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved