WRC 2019

Raih Emas, Tim Putri Junior Indonesia Kibarkan Merah Putih pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2019

Timnas arung jeram Indonesia junior putri mengibarkan Merah Putih di Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2019 di Australia dengan merebut emas di dua nomor.

Timnas arung jeram Indonesia junior putri  (U23) berhasil merebut emas nomor slalom race di Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2019 di Sungai Tully, Australia.

Tim yang terdiri dari enam pendayung putri itu berhasil mengalahkan lawan-lawan berat dari Inggris, Jepang, New Zealand, dan tuan rumah Australia dalam pertarungan hari ketiga, Jumat (18/5/2019) pagi.

Timnas Arung Jeram Junior Putri Indonesia.
Timnas Arung Jeram Junior Putri Indonesia. (istimewa)

Tim U-23 Putri ini beranggotakan tujuh atlet, yakni Lista Natasya Peniawati (19), Siti Nurranti (17), Selawati Solihin (18), Nita Karlina (20), Siwi Widiastuti (20), Andara Risma (17), dan Dhika Aulia Qotrunnada (17).

Cuaca mendung dan dinginnya air Sungai Tully tak mengurangi semangat para pendayung putri yang nyaris gagal berangkat karena kendala dana.

Ketujuh pendayung  yang rata-rata tinggal di sekitaran Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat itu tak sedikitpun gentar menghadapi derasnya jeram dan rintangan buatan di Sungai Tully.

Tim junior putri beraksi di sungai.
Tim junior putri beraksi di sungai. (istimewa)

Mereka yang diasuh pelatih Aceng Supendi terlihat jeli membaca arus dan mendayung kuat untuk melakukan manuver di sungai. 

Jawa Barat Pimpin Perolehan Medali di Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen

Keterangan yang didapat dari Tense Manalu, pembina dayung putri FAJI menyebutkan, pada hari pertama di nomor sprint race, tim yang sama berhasil mendapatkan perak. 

Pada hari kedua, di nomor head to head, tim ini kembali mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara mengalahkan tim.

Hasil lomba
Hasil lomba (istimewa)

  

Halaman
12
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved