Susy Susanti Sebut Cuasa di Nanning Panas tapi Pemain Tetap Semangat Berlatih

Menurut Susy, saat berlatih cuaca sangat panas, tapi penanganan tim cepat agar atlet tidak dehidrasi.

Susy Susanti Sebut Cuasa di Nanning Panas tapi Pemain Tetap Semangat Berlatih
PBSI
Greysia Polii dan Tania Oktaviani Kusumah 

TIM Piala Sudirman 2019 sudah berlatih di Nanning sejak Rabu (15/5/2019).

Pada hari Kamis (16/5/2019), tim Piala Sudirman melatih teknik pertama pada sore harinya.

Manajer Tim Piala Sudirman Susy Susanti, menyampaikan kondisi para atlet baik dan bugar.

Namun, cuaca panas di Nanning menjadi salah satu hal yang diwaspadai tim.

"Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang rasanya ada gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu parah," kata Susy.

"Sampai sekarang semuanya berjalan lancar, para atlet semangat dan kompak, mudah-mudahan mereka lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang," ujarnya dikutip dari laman resmi PBSI.

Pertandingan babak penyisihan pertama akan dilangsungkan pada Minggu (19/5/2019).

Luna Maya Kegirangan dapat Paket Berisi Album BTS

Inggris akan menjadi lawan pertama tim Indonesia di grup B, dilanjutkan dengan laga melawan Denmark, dua hari kemudian, pada hari Rabu (22/5/2019).

Indonesia harus menjadi juara grup, agar terhindar dari lawan unggulan di babak perempat final yang kemungkinan besar menjadi jawara di grup masing-masing.

"Di fase penyisihan grup pasti ada target juara grup, step by step, jangan berpikir terlalu jauh. Tapi pikir yang ada di depan kami dulu saja. Inggris mungkin membawa pemain dengan jumlah minim, tapi kami tetap harus waspadai, jangan sampai lengah," jelas Susy.

"Bukan takabur, tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris. Semua sektor kami harapkan bisa punya tanggungjawab menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja. Kami minta semua sektor bisa kasih kontribusi menyumbang poin," jelas peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved