Bisnis

RPX Menjawab Kebutuhan Masyarakat dengan Layanan One Stop Logistik

One Stop Logistics konsep jasa pengiriman terintegrasi menjawab kebutuhan masyarakat umum dan para pelaku bisnis.

RPX Menjawab Kebutuhan Masyarakat dengan Layanan One Stop Logistik
Wartakotalive/Dian Anditya Mutiara
(kiri-kanan) MN Ikrar VP One Stop Logistics, Eko Marhendron Nugroho VP Express dan M Kadrial Chief Operation Officer RPX Group dalam acara gathering bersama wartawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019) 

Menjawab kebutuhan masyarakat yang butuh pengiriman barang yang cepat dan aman maka jasa pengiriman logistik RPX menawarkan pelayanan one stop logistic.

Bahkan seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan tehnologi RPX pun kini mencoba untuk melayani e-commerce.

RPX di Indonesia bukan perusahaan baru, sudah berada di industri logistic selama 30 tahun.

Mungkin di kalangan awam masih belum banyak yang tahu soal RPX. 

IHSG Pada Akhir Pekan Ditutup Turun, Selama Sepekan IHSG Anjlok 6,16 Persen

RPX sudah lebih dari 30 tahun dalam memanfaatkan penggunaan tehnologi modern untuk mentransformasi pengiriman, baik di dalam negeri maupun luar negeri sehingga menjadi efisien dan fleksibel. 

"Selama ini 30 tahun kami memang kebanyakan melayani internasional. Tapi secara tak langsung kita sebenarnya sudah lakukan domestik dulu sebelum keluar negeri," ujar Eko Marhendro Nugroho Vice President Expres, RPX Group dalam bincang-bincang dengan wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

(kiri-kanan) MN Ikrar VP One Stop Logistics, Eko Marhendron Nugroho VP Express dan M Kadrial Chief Operation Officer RPX Group dalam acara gathering bersama wartawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019)
(kiri-kanan) MN Ikrar VP One Stop Logistics, Eko Marhendron Nugroho VP Express dan M Kadrial Chief Operation Officer RPX Group dalam acara gathering bersama wartawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019) (Wartakotalive/Dian Anditya Mutiara)

Eko memberikan contoh bila ada konsumen akan mengirim barang dari Palembang ke Amerika maka pihak RPX akan menjemput barang itu dari Palembang baru langsung dikirimkan ke Amerika tanpa pihak ketiga.

"Semuanya kami tangani. Kami tidak menyerahkan ke pihak ketiga. Mungkin kalau perusahaan lain ada yang seperti ini tapi ketika mau kirim keluar dia memakai jasa lain. Kami ini juga punya pesawat sendiri untuk pengiriman, " Jelas Eko.

Jelang Mudik Lebaran, Ditjen Hubdat Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Tol Cipali

Melalui konsep one stop logistics, RPX memberika terobosan baru yang merupakan wujud dari kesiapan dalam melayani bisnis dan konsumen.

Sembilan unit usaha terintegrasi milik RPX meliputi e-commerce, logistic warehouse (pergudangan), international express (pengiriman luar negeri), domestic express (pengiriman dalam negeri), freight fowarding (pengiriman dengan kapal laut), custom clearance (penyelesaian dan pengurusan berbagai dokumen administrasi, biaya pajak dan hal terkait lainnya atas suatu barang ekspor ataupun barang impor), warehouse transit (gudang untuk penyimpanan sementara), distribution (dengan armada Truk dari berbagai ukuran), enabler, last mile delivery (pengiriman pada hari yang sama).

Halaman
12
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved