Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara Bakti Sosial di Ponpes Khaerul Ummah Kapuk Muara

Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara gelar bakti sosial di Pondok Pesantren Khaerul Ummah,Kapuk Muara, Penjaringan.

Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara Bakti Sosial di Ponpes Khaerul Ummah Kapuk Muara
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utaramenggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Khaerul Ummah, Jalan Kapuk Muara RT 06/05, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019). 

Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Khaerul Ummah, Jalan Kapuk Muara RT 06/05, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan tersebut kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pengobatan gratis dan pembagian 1.000 bingkisan sembako kepada kaum duafa di sekitar wilayah Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan kegiatan positif tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap warga di wilayah Kapuk Muara.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dimana kami juga masih memperhatikan warga kami yang mungkin nasibnya tidak sebaik rekan-rekan yang lain,” ucap Budhi, Jumat (17/5/2019).

Bakti Sosial Yayasan Dhammasukha Indonesia Disambut Antusias Ribuan Warga

Komunitas Indonesia Tersenyum Gelar Bakti Sosial Jelang Kampanye Akbar Satu Juta Relawan

Polres Jakut Beri Bantuan Korban Kebakaran Kampung Bandan

Budhi menambahkan dipilihnya wilayah Kapuk Muara sebagai lokasi bakti sosial bukannya tanpa alasan. Menurutnya di lokasi tersebut masuk sebagai daerah kumis atau kumuh dan miskin.

“Tentunya perlu ada sentuhan kedekatan, kepdulian dari kita. Sehingga mereka juga akan tersentuh dan mereka juga pada akhirnya bisa bekerja sama dan bersinergi dengan kita,” ungkapnya.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan menyambut baik adanya kegiatan bakti sosial tersebut. Desi berharap kegiatan positif tersebut bisa dilakukan pada masa-masa yang akan datang.

“Ini salah satu wujud kita memberikan andil kepada masyarakat bahwa kita sesama umat saling bantu. Saya pikir ini harus diapresiasi dan mudah-mudahan tidak hanya saat Ramadan tapi bisa berkembang di bulan-bulan lain,” katanya.

Bertema Kedai Kopi Si Pitung, Polres Jakut dan Warga Diskusikan Masalah Keamanan

BPSJTK Bekasi Jual Ratusan Paket Sembako Setengah Harga

Polisi Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Ribuan Sembako untuk Warga Miskin di Tangsel

 

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Utara memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Bandan, RW 05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Bantuan yang diberikan berupa pangan, sandang hingga psikologis.

Budhi  mengatakan kebutuhan pangan yang diberikan seperti beras, mie instan, dan makanan ringan. Sementara bantuan sandang berupa pakaian laik pakai dan selimut.

“Jadi kami dari keluarga besar Polres Metro Jakarta Utara, dari anggota maupun unsur Bhayangkari, kita memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di RW 05 baik RT 11, 12, maupun 13,” kata Budhi.

Khusus bantuan psikologis, pihaknya memberikan penanganan berupa trauma healing kepada anak-anak korban kebakaran yang mengungsi di Ruko Grand Boutique Center lewat hiburan dari para Polwan.

Kemenhub Akan Pakai Kapal Milik TNI untuk Angkut Truk Muatan Sembako Saat Mudik Lebaran

Warga Rela Berlama-lama Antre untuk Dapatkan Paket Sembako Murah

Sejumlah 1000 Paket Pangan Murah untuk Pemegang KJP Plus Dijual di JIC

“Kita juga menurunkan Polwan untuk trauma healing ya memberikan bantuan psikologis. Dan juga dari Dokkes menurunkan untuk memberikan bantuan kesehatan kepada para korban,” ungkap Budhi.

Budhi berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran Kampung Bandan. Sehingga mereka dapat menjalani hari-hari kedepannya dengan lebih percaya diri.

“Sehingga mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka berupa rumah mereka yang terbakar,” ungkapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved