Berita Banten

Pemprov Banten Rekrut Kerja 200 Anak Korban Tsunami

Gubernur Banten Wahidin Halim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten merekrut sebanyak 200 anak korban bencana ts

Pemprov Banten Rekrut Kerja 200 Anak Korban Tsunami
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten merekrut sebanyak 200 anak korban bencana tsunami. Ke-200 anak korban bencana tsunami itu untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Banten. 

Gubernur Banten Wahidin Halim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten merekrut sebanyak 200 anak korban bencana tsunami.

Ke-200 anak korban bencana tsunami itu untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Banten.

Hal ini dilakukan agar para korban tsunami dapat lebih cepat melakukan pemulihan terhadap kondisi ekonomi pasca musibah yang menimpanya dan menyebabkan kehilangan harta benda.

Hal itu sebagai salah satu penanganan terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

"Ini menjadi solusi pemulihan yang lebih cepat dibandingkan program lainnya. Karena cukup satu bulan bekerja mereka sudah dapat penghasilan dari gaji," ujar Gubernur, Jumat (17/5/2019).

 Surat Wasiat Prabowo Berbau Kematian

 Beredar Surat Polisi Panggil Ani Hasibuan Dokter Bongkar Kematian Anggota KPPS, Dikomen Pimpinan DPR

 Ini Penyebab Utama Gaji Ke-13 dan THR PNS/TNI/Polri Batal Dibayar Tanggal 24 Mei, Cek Tanda Merah

 Andi Arief Minta Anies Baswedan Tiru AHY, Jangan Malah Diam dan Main Aman

Gubernur mengatakan, langkah tersebut dilakukan melalui program perekrutan tenaga kerja langsung ke perusahaan yang membutuhkan yang difasilitasi Pemprov melalui Disnakertrans Provinsi Banten.

Program tersebut menjadi salah satu upaya Pemprov Banten dalam rangka mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi.

"Dan terbukti program ini efektif, pengangguran kita tahun ini berkurang, baik itu melalui data BPS atau hasil pendataan yang dilakukan kita sendiri," ucapnya.

Diminta untuk melamar

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Alhamidi menerangkan, perekrutan kerja anak korban tsunami tersebut memang menjadi permintaan Pemprov kepada perusahaan-perusahaan yang rutin melaporkan kebutuhan tenaga kerjanya dan perusahaan menyanggupinya.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved