Pemasyarakatan Empat Pilar oleh MPR Terus Digencarkan secara Berkelanjutan

Anggota MPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ir Eriko Sotarduga BPS menyatakan, empat pilar sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemasyarakatan Empat Pilar oleh MPR Terus Digencarkan secara Berkelanjutan
Warta Kota/Istimewa
Eriko Sotarduga mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Kelurahan Kebayoran Lama Utara, juga tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama berdiskusi mengenai empat pilar dan diharapkan bisa ditularkan ke keluarga masing-masing. 

Sosialisasi empat pilar, yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika senantiasa terus digencarkan oleh MPR.

Salah satunya seperti acara yang diselenggarakan di RW 10 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, anggota MPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ir Eriko Sotarduga BPS menyatakan, empat pilar sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila yang kita kenal, sekarang ini, merupakan buah pikiran Ir Soekarno, sosok Bapak Bangsa kita," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pancasila itu, kata Eriko, terdiri dari lima sila.

"Bila diringkas menjadi Trisila (sosionasionalisme, sosiodemokrasi, dan Ketuhanan), dan diringkas lagi, menjadi satu yang disebut Ekasila yaitu gotong royong," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR ini.

Eriko juga mengucakan selamat berpesta demokrasi selama bulan kampanye dalam Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini.

Sekarang, warga Negara yang telah memenuhi persyaratan dapat menentukan pilihannya baik Presiden/ Wakil Presiden serta Cakon Legislatif yang sesuai warna hatinya.

"Tidak ada paksaan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Eriko Sotarduga mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Kelurahan Kebayoran Lama Utara, juga tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama berdiskusi mengenai empat pilar dan diharapkan bisa ditularkan ke keluarga masing-masing.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved