Bulan Suci Ramadan

Pegawai Pemkot Selesaikan Membaca Satu Juz Al Quran Setiap Hari Sudah Berlangsung 3 Tahun

Agenda tadarusan di kalangan aparatur ini diikuti oleh para staf, pejabat eselon III, II, hingga kepala daerah setempat.

Pegawai Pemkot Selesaikan Membaca Satu Juz Al Quran Setiap Hari Sudah Berlangsung 3 Tahun
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono 

Sudah genap tiga tahun, Pemerintah Kota Bekasi menggiatkan program Bekasi Mengaji.

Agenda tadarusan di kalangan aparatur ini diikuti oleh para staf, pejabat eselon III, II, hingga kepala daerah setempat.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, tercatat ada 60 peserta yang terbagi dalam dua kelompok di program Bekasi Mengaji ini. Para peserta dijadwalkan mengikuti pengajian secara mandiri di masing-masing waktu senggangnya, setelah itu melapor kegiatan mereka di grup aplikasi WhatsApp (WA).

"Untuk di bulan Ramadan ini, satu orang dijadwalkan membaca satu juz, sehingga dalam sehari kita bisa mengkhatamkan Al-Qur'an secara kolektif," kata Tri Adhianto di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (17/5).

Tri mengatakan, agenda Bekasi Mengaji di bulan Ramadan berbeda dengan bulan biasa. Untuk bulan biasa, peserta Bekasi Mengaji masing-masing dijadwalkan menyelesaikan satu juz setiap pekan, sedangkan saat bulan Ramadan satu juz diselesaikan setiap hari.

Menurutnya, program ini sangat positif karena bisa menumbuhkan minat baca Al Quran di kalangan aparatur. Sekaligus melatih kejujuran mereka dalam melaporkan hasil kegiatan tadarusnya melalui grup WA. "Setiap pegawai yang selesai membaca satu juz wajib melaporkan kegiatannya lewat grup WA, nanti didata oleh admin," ungkap Tri.

Karena itu, kata Tri, bagi aparatur lain yang berminat bisa mengikuti kegiatan positif ini. Namun diharapkan jumlah pegawai yang ikut minimal 30 orang, sehingga bisa dibentuk grup mengingat jumlah juz pada Al Quran mencapai 30 juz.

"Pemerintah tentu sangat mendukung, karena bisa memperkuat iman kita kepada sang Pencipta sekaligus memperoleh pahala dan keberkahan bila membaca Al Quran," jelasnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved