Liga 1 2019

Ini Tiga Tim yang Diwaspadai Persija Jakarta di Liga 1 2019, Salah Satunya Persib Bandung

Ada tiga tim sedikitnya yang diwaspadai Persija Jakarta sebagai tim yang mampu membuat Persija kesulitan untuk mencapai target 'back to back' atau mem

Ini Tiga Tim yang Diwaspadai Persija Jakarta di Liga 1 2019, Salah Satunya Persib Bandung
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
CEO Persija, Ferry Paulus saat ditemui selepas official training Persija jelang lawan Shan United, Selasa (14/5/2019) malam di SUGBK. 

Pembukaan Liga 1 2019 sudah dibuka dengan ditandai laga PSS Sleman melawan Arema FC, Rabu (15/5/2019) dua hari lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Sebagai juara bertahan, Persija Jakarta memang menjadi tim yang sangat ditunggu kiprahnya berlaga di kompetisi tertinggi tanah air itu.

Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu memasang target juara atau mempertahankan gelar pada Liga 1 2019 ini.

"Target tetap sama ya mempertahankam juara. Dengan skuad yang ada kami akan berusaha mempertahankan gelar juara, meski memang tidak mudah, tapi harus dicoba," ujar CEO Persija, Ferry Paulus kepada Warta Kota, Jumat (17/5/2019).

Ada tiga tim sedikitnya yang diwaspadai Persija Jakarta sebagai tim yang mampu membuat Persija kesulitan untuk mencapai target 'back to back' atau mempertahankan gelar Liga 1.

Ketiga tim itu adalah Madura United, Bali United dan Persib Bandung, ditambah para tim besar yang kerap kali menjadi langganan papan atas klasemen Liga.

"Menurut saya pesaing terberat itu Madura United, Bali United dan Persib Bandung. Apalagi Persib sudah lengkap dan punya pelatih baru, itu menambah kuat menurut saya," ungkap Ferry.

"Selain itu kan juga masih ada klub besar dengan tradisi yang bagus selalu berada di papan atas seperti Arema FC dan Persebaya Surabaya," imbuh Ferry menambahkan.

Lebih lanjut Ferry Paulus juga mengatakan skuad yang ada merupakan hasil kolaborasi dengan pelatih kepala Persija, Ivan Kolev dan manajemen.

Namun, mantan anggota Exco PSSI itu juga mengakui dalam prosesnya kendala merekrut pemain lokal yang diinginkan Ivan Kolev tidak juga menemui titik terang sebab sudah memiliki kontrak dengan tim lain.

"Kalau bicara skuad yang ada ini hasil kolaborasi dari pelatih dan manajemen. Pelatih yang meminta pemain yang dibutuhkan," ucap pria yanh akrab disapa FP itu.

"Tapi, sejauh ini memang untuk pemain lokal kami tidak bisa mencari pemain yang diinginkan pelatih, sehingga pemain yang ada sekarang harus dimaksimalkan Kolev," tutur FP menjelaskan.

Persija Jakarta sendiri baru akan melakoni laga perdana di Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) nanti melawan tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved