GIIAS

GIIAS 2019 Berlanjut ke Jakarta, Siap Dongkrak Penjualan Mobil yang Lesu di Kuartal Pertama 2019

Diharapkan mampu mendongkrak penjualan mobil yang lesu, GIIAS 2019 Jakarta pada 18-28 Juli akan digelar di ICE BSD City, Kota Tangerang Selatan.

GIIAS 2019 Berlanjut ke Jakarta, Siap Dongkrak Penjualan Mobil yang Lesu di Kuartal Pertama 2019
Istimewa
Presiden Direktur Seven Event, Romi; Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah; Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi; CEO asuransi Astra, Rudy Chen; SVP Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama; dan Project Director Seven Event, Agus Riyadi. 

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya."

SUKSES digelar di Surabaya pada 29 Maret - 7 April 2019 di Grand City Mall Surabaya, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 The Series akan  hadir di Jakarta.

Mengambil lokasi di Internasional Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kota Tangerang Selatan, GIIAS Jakarta itu akan digelar pada 18-28 Juli mendatang.

GIIAS 2019 mengusung tema Future in Motion yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital.

GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi pada industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi saat konferensi pers persiapan GIIAS 2019 di 100 Eatery & Bar, Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2019) lalu.

"Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya,” imbuhnya. 

Lesu

Selain itu, menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS The Series diharapkan akan mendongkrak penjualan di tengah lesunya pasar otomotif Indonesia pada 2019.

Kelesuan itu terlihat dengan penurunan penjualan khususnya kuartal I hingga 13 persen, terimbas Pemilu Dewan dan Presiden.

“Kita (Gaikindo) tidak memperkirakan bahwa awal tahun atau fist half 2019 penjualan akan turun karena adanya agenda politik yang cukup critical,” sebut Nangoi.

Nangoi mengatakan, pengalaman Gaikindo, dalam setahun penjualan mobil di semester pertama menyerap sekitar 40-43 persen penjualan, sedangkan sisanya yakni 50-60 persen terserap di semester kedua.

"Dengan kita genjot penjualan di pertengahan bulan Juli ini bisa menolong penjualan. Perlu dicatat sampai saat ini Gaikindo belum mengubah forecast (ramalan) kita yaitu total penjualan 1,1 juta kendaraan selama 2019," kata Nangoi.

Target GIIAS 2019

Meski GIIAS 2019 diharapkan akan mendongkrak penjualan otomotif di Tanah Air, Gaikindo enggan menyebutkan target GIIAS 2019 yang menyangkut transaksi dan penjualan kendaraan.

Halaman
1234
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved