Isu Video Hoax

Banyak Video Hoax Beredar, Kapolres Jakbar Himbau Masyarakat Tak Mudah Percaya

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan jika masyarakat tak perlu resah, dan meminta agar jangan mudah percaya akan video y

Banyak Video Hoax Beredar, Kapolres Jakbar Himbau Masyarakat Tak Mudah Percaya
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat meninjau lokasi terjadinya ledakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019). 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM --Beberapa akhir ini masyarakat diresahkan dengan kemunculan video-video genk motor yang tengah menyisir jalanan, padahal video tersebut hoax maupun video lama yang diviralkan kembali.

Tentunya hal itu membuat sebagian masyarakat merasa resah, meski begitu Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan jika masyarakat tak perlu resah, dan meminta agar jangan mudah percaya akan video yang beredar.

"Kami mengimbau masyarakat jangan mudah percaya karena yang viral di medsos ini cukup banyak terjadi dan sudah ditanggulangi oleh pihak kepolisian," kata Kombes Hengki, Jumat (16/5/2019).

Menurut Kombes Hengki banyak video yang beredar bukan terjadi di Jakarta Barat melainkan di beberapa wilayah lain, meski begitu dirinya tak menampik jika hal semacam ini pernah terjadi di Jakarta Barat. Tapi saat ini kondisi sudah dalam kondusif.

"Di Jakarta Barat juga pernah terjadi seperti itu, kejadian dimana diviralkan di Jakarta Barat sehingga harus waspada dan bijak menerima informasi di medsos," paparnya.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres lain di Polda Metro, bahkan beberapa diantaranya sudah diamankan.

Untuk itu masyarakat diminta jangan terlalu percaya atau menelan informasi yang ada, perlu di cermati kebenarannya.

"Saya bisa pastikan hasil koordinasi dengan polres lain di Polda Metro bahwa kejadian-kejadian yang akhir-akhir ini viral adalah waktu sebelumnya itu sudah ditindak. Atau kejadian yang diluar Jakarta tapi seolah olah di Jakarta untuk mengesankan Jakarta tidak aman," katanya.

Lebih lanjut untuk bulan Ramadan saat ini, Hengki mengklaim belum ada aksi kejahatan jalanan yang terjadi di wilayahnya.

"Untuk Jakarta Barat sendiri sudah sekian lama ini hilang karena kita terus lakukan penindakan," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved