Taman Kota

Akhirnya Petugas Dikerahkan Bersihkan Taman HKSN yang Dikeluhkan Warga Bau Pesing

Taman HKSN yang terletak Jalan Kramat Bunder, Kelurahan Senen, kerap kali dikeluhkan warga sekitar

Akhirnya Petugas Dikerahkan Bersihkan Taman HKSN yang Dikeluhkan Warga Bau Pesing
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas nampak melakukan bersih-bersih di taman HKSN Senen Jakarta Pusat. 

SENEN, WARTAKOTALIVE.COM -- Taman HKSN yang terletak Jalan Kramat Bunder, Kelurahan Senen, kerap kali dikeluhkan warga sekitar, mereka menganggap taman tersebut tidak terawat dan dipenuhi sampah hingga merusak pemandangan.

Atas keluhan ini, Kecamatan Senen pun langsung merespon baik dan langsung menerjunkan sebanyak 150 petugas untuk melakukan pembersihan di taman ini. Tak hanya dibersihkan, pihaknya juga menerjunkan satu unit damkar untuk menyiram lantai taman.

Beberapa petugas yang hadir pun nampak membersihkan sisa-sisa sampah yang berada disekitaran taman, tak hanya beberapa diantaranya pun juga menyikat lantai taman tersebut.

Seketerias Camat (Sekcam) Senen, Ishran Prasetiawan mengatakan kegiatan bersih-bersih ini sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat.

"Kondisi taman tersebut memang sangat memprihatinkan. Jorok, bau pesing, dan sampah sisa dari pedagang," kata Irhsan, Jumat (17/5/2019)

Tak hanya membersihkan sampah-sampah ada, petugas juga membersihkan lantai taman.

Penyikatan terhadap lantai juga dilakukan agar bau pesing dan kotoran menjadi bersih.

Setidak ada 15 jerigen karbon untuk pembersihan lantai ini.

"Kalau terawat kan jadi lebih bagus. Di sana juga lampu penerangan kurang, tong sampah kurang. Tapi tadi sudah diminta ke Sudin Perindustrian Energi (PE) Jakarta Pusat dan Satpel LH Kecamatan Senen mengenai tong sampah," katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Senen, Veri mengatakan jajaranya telah mengirimkan tiga set tong sampah.

Mengenai penempatan tong sampah tersebut itu ada di ranah lurah.

"Kita ikut mendukung terciptanya kebersihan, sudah tiga set tong sampah kita kirimkan," ujarnya.

Aksi bersih-bersih ini pun disambut positif oleh masyarakat yang melintas di lokasi. Ia mengaku senang taman HKSN dilakukan pembersihan. Karena ia mengaku taman ini kerap kali dikeluhkan karena bau Pesing.

"Ya kalo saya sih seneng liatnya, cuma harus balik dari kita sendiri mau merawatnya ngak, jangan sampai sudah dibersihkan satu bulan kedepan udah kotor dan bau Pesing kan, apalagi banyak masyarakat yang beristirahat disini," katanya. (JOS

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved