Wakil Wali Kota Bekasi Bersyukur dan Berharap Normalisasi Kali Bekasi Bakal Bisa Mengatasi Banjir

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto menyatakan, mereka sangat bersyukur dan mendukung rencana normalisasi ini.

Wakil Wali Kota Bekasi Bersyukur dan Berharap Normalisasi Kali Bekasi Bakal Bisa Mengatasi Banjir
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi menemukan saluran ilegal di bawah Kali Bekasi, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Saluran berdiameter satu meter ini diduga dibuat oleh salah satu dari enam perusahaan di wilayah setempat untuk membuang limbah berbahaya ke Kali Bekasi. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana melakukan normalisasi terhadap Kali Bekasi sepanjang 15,5 kilometer.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Ardhianto menyatakan, mereka sangat bersyukur dan mendukung rencana normalisasi Kali Bekasi.

Pasalnya, Kali Bekasi sudah puluhan tahun tidak dinormalisasi.

"Kita bersyukur rencana normalisasi itu, kita akan dukung."

"Normalisasi ini membuat warga jadi tenang dan tak perlu khawatir lagi ketika mendapat air kiriman dari Kabupaten Bogor karena Kali Bekasi akan mampu menampung semua debit air itu," kata Tri Ardhianto, Kamis (16/5/2019).

Tri Ardhianto juga mengaku, dia siap menyelesaikan persyaratan dan apa saja yang harus dipenuhi Pemkot Bekasi.

"Kita akan mempersiapkan hal yang dibutuhkan pihak PUPR. Kita minta pihak Kementerian PUPR bisa informasikan apa saja yang harus kita persiapkan," katanya.

Adapun terkait pembebasan lahan dibantaran Kali Bekasi yang menjadi syarat normalisasi kali, pihaknya belum menerima atau membaca surat dari PUPR terkait hal itu.

"Saya belum cek apakah surat itu ada atau tidak. Tapi jika itu jadi syarat kita akan dukung dan selesaikan hal itu," ujar Tri.

Tri pun berharap, normalisasi itu nantinya bisa merestorasi kembali Kali Bekasi. Seperti perbaikan tanggul-tanggul yang posisinya sudah bergeser dan ambruk, agar bisa diperbaiki dan dibangun lebih kokoh.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved