BERITA VIDEO

VIDEO : Jokowi Apresiasi TNI dan Polri yang Jaga Pemilu 2019 Sehinnga Berjalan Aman dan Damai

Presiden Joko Widodo memberi apresiasi anggota TNI dan Polri atas usahanya mengamankan Pemilu 2019 sehingga berjalan aman dan damai.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi dedikasi dan kerja keras TNI dan Polri dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Menurut Presiden, kerja profesional seluruh anggota TNI dan Polri di Tanah Air membuat pemilihan umum (Pemilu) serentak yang dilangsungkan 17 April lalu berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman, dan damai.

"Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi kerja keras itu," ujar Presiden saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Presiden juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan beragam suku, agama, ras, budaya, adat, hingga tradisi yang berbeda-beda.

"Alhamdulillah sampai saat ini, dan kita harapkan seterusnya, negara ini akan terus aman," lanjutnya.

Menurut Presiden, stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak bagi pembangunan bangsa Indonesia. Hal tersebut, lanjutnya, tidak akan terjadi jika TNI dan Polri tidak solid dan bersinergi.

"Artinya apa? Saat ini kita bisa bekerja membangun negara ini karena TNI dan Polri sangat solid dan sangat bersatu. Itu rakyat yang berbicara, saya hanya mendengar. Senang rakyat kalau melihat TNI dan Polri bersatu," ungkapnya.

Kepala Negara lalu mengajak TNI dan Polri untuk terus merangkul seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa. Selain itu juga untuk menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan Pancasila, dan memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam stabilitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Henry Lopulalan
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved