BERTA VIDEO

VIDEO : Amerika Tingkatkan Kekuatan Kepung Iran. Menhan Iran Sebut Amerika Harus Rasakan Kekalahan

Amerika Serikat terus tambah kekuatan militernya di Teluk, untuk mengantisipasi ancaman krisis dengan Iran. Simak kekuatan tempur AS yang disiagakan.

Menteri Pertahanan Iran Brigjen Amir Hatami menjanjikan bahwa Iran bakal memaksa Amerika Serikat dan Israel merasakan pahitnya kekalahan.

Pernyataan itu disampaikan Hatami di hadapan para veteran pasukan Garda Revolusi Iran, di tengah ketegangan yang terus meningkat antara Teheran dengan Washington, sejak Presiden Donald Trump menarik AS dari kesepakatan nuklir 2015.

Sementara dalam video yang dirilis Angkatan Laut Amerika Serikat, tampak kekuatan tempur laut dan udara Amerika Serikat terus ditingkatkan di kawasan Teluk.

Ketegangan hubungan AS dengan Iran telah mengalami eskalasi dalam sepekan terakhir, dengan Washington mengumumkan telah meningkatkan kehadiran militernya di kawasan Teluk karena menuding Iran merencanakan ancaman serangan terhadap AS dan sekutunya.

"Negara Islam Iran dengan bangga akan sekali lagi melalui periode waktu yang sensitif ini dengan kepala tegak dan memaksakan kekalahan pahit kepada aliansi Amerika-Zionis," kata Hatami, merujuk pada AS dan sekutunya, Israel.

Teheran pada 8 Mei lalu telah mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan sebagian perjanjian dalam kesepakatan nuklir 2015 dan mengancam akan memulai kembali pengayaan uranium negaranya, apabila tidak ada kesepakatan baru dalam 60 hari setelahnya. Pengumuman Iran itu datang tepat satu tahun setelah Trump menarik AS dari kesepakatan nuklir 2015 dan kembali memberlakukan sanksi kepada Teheran, memberi pukulan berat bagi perekonomian negara itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menteri Pertahanan Iran Janji Bakal Kalahkan Aliansi AS-Israel", https://internasional.kompas.com/read/2019/05/15/23284081/menteri-pertahanan-iran-janji-bakal-kalahkan-aliansi-as-israel.
Penulis : Agni Vidya Perdana
Editor : Agni Vidya Perdana

Penulis: Alex Suban
Editor: Alex Suban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved