Berita Jakarta

Sudin Dukcapil Jakarta Utara Cetak Ratusan Dokumen Warga Kampung Bandan

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara mencetak ratusan dokumen bagi warga korban kebakaran di Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol,

Sudin Dukcapil Jakarta Utara Cetak Ratusan Dokumen Warga Kampung Bandan
Warta Kota
sejumlah warga yang terdampak kebakaran Kampung Bandan mengais sejunlah barang bekas untuk di jual kepada pengepul barang bekas. Minggu (12/5/2019). 

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara mencetak ratusan dokumen bagi warga korban kebakaran di Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

KEPALA Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat mengatakan, pelayanan kependudukan di tempat pengungsian di Ruko Grand Boutique Center sudah dilakukan sejak Senin (13/5/2019).

“Hingga Rabu (15/5/2019) kemarin, total dokumen kependudukan yang sudah dicetak untuk warga korban kebakaran sudah mencapai 154 pelayanan,” ucapnya, Kamis (16/5/2019).

Jumlah dokumen kependudukan yang telah dicetak tersebut terdiri dari 94 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, 54 lembar Kartu Keluarga (KK), dan enam Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

“Khusus untuk Akta Kelahiran dan Akta Kematian hingga saat ini masih nihil pemohon dari warga korban kebakaran,” kata Erik.

 Ini Penjelasan Lengkap Kenapa THR PNS, Polri, TNI, dan Pensiunan Tidak Akan Cair 24 Mei Ini

 Penjelasan Lengkap Pakar IT BPN Prabowo-Sandi, Hasil Scanning C1 Situs KPU Gambar Editan Photoshop

 Prabowo Tolak Keabsahan Pilpres 2019 dan Tak Akan Gugat ke MK, Ini Konsekuensi Hukumnya Kata Ahli

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Sri Supriantoro memastikan, dokumen kependudukan tersebut dicetak dan telah didistribusikan kepada pemohon.

“Permohonan dokumen kependudukan di lokasi itu sudah dicetak dan didistribusikan kepada semua pemohon,” ungkap Sri Supriantoro.

Adapun pencetakan dokumen kependudukan tersebut dilakukan di Kantor Kelurahan Ancol.

Sementara untuk mobil keliling hanya melayani permohonan dan pendaftaran warga yang ingin mengurus dokumen.

Warga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Sabtu (11/5/2019).
Warga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Sabtu (11/5/2019). (warta kota)

 Ini Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Kesebelas Ramadhan 1440 H pada Kamis (16/5/2019)

 Ratna Sarumpaet Mengaku Punya Hubungan Istimewa dengan Rocky Gerung

 Ahli Jelaskan Konsekuensi Hukum Penolakan Keabsahan Pilpres 2019 Oleh Kubu Prabowo-Sandi

“Kami akan tetap melayani sampai seluruh warga terdampak memiliki dokumen kependudukan. Pelayanan kependudukan masih berlangsung hingga tujuh hari pascakebakaran atau selama masa tanggap darurat,” jelas Sri Supriantoro. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved