Film

Siapkan Trailer Bagus dan Berkesan Supaya Film Baru Bisa Cepat Ditayangkan di Bioskop Indonesia

Apabila ingin cepat mendapatkan jadwal penayangannya di bioskop, para produser diminta untuk menyiapkan trailer film yang bagus dan berkesan.

Siapkan Trailer Bagus dan Berkesan Supaya Film Baru Bisa Cepat Ditayangkan di Bioskop Indonesia
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Corporate Communications CINEMA 21 Catherine Keng berbincang tentang perkembangan industri film Indonesia sambil berbuka puasa di Bioskop XXI Metropole, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019) malam. 

Industri film Indonesia disebutkan 'hanya dikuasai' oleh sejumlah produser dan rumah produksi (production house/PH) film tertentu.

Mereka yang bisa dengan mudah meminta jadwal tayang filmnya lebih cepat, bahkan bisa memesan hari pemutaran jauh-jauh hari ke pengelola bioskop.

Film horor Jangan Sendirian ini dipastikan sangat berbeda dengan film horor yang sudah ada. Di mana perbedaan utama adalah unsur klenik yang dihadirkan bukan mengusung hantu klasik biasa.
Film horor Jangan Sendirian ini dipastikan sangat berbeda dengan film horor yang sudah ada. Di mana perbedaan utama adalah unsur klenik yang dihadirkan bukan mengusung hantu klasik biasa. (istimewa)

Lalu, bagaimana dengan produser dan rumah produksi baru yang belum punya pengalaman memutar filmnya di bioskop?

Haruskah mereka mengantri lama supaya film garapannya bisa ditayangkan di bioskop?

Benarkah kabar bioskop di Indonesia 'hanya dikuasai' beberapa produser dan rumah produksi tertentu saja?

Apa Saja Syarat Supaya Film Indonesia Dapat Ditayangkan di Jaringan Bioskop Saat Liburan?

Bersiaplah Meramaikan Bioskop, Inilah Lima Film Lebaran Terbaik Selama Liburan Idul Fitri

Catherine Keng, Corporate Communications CINEMA 21, membantah kabar tersebut.

Menurut Catherine Keng, semua produser punya kesempatan yang sama film produksinya diputar di bioskop, terutama di jaringan bioskop yang dikelolanya, XXI.

Corporate Communications CINEMA 21 Catherine Keng berbincang tentang perkembangan industri film Indonesia sambil berbuka puasa di Bioskop XXI Metropole, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019) malam.
Corporate Communications CINEMA 21 Catherine Keng berbincang tentang perkembangan industri film Indonesia sambil berbuka puasa di Bioskop XXI Metropole, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019) malam. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Bagi kami, kesan yang pertama supaya sebuah film baru bisa segera diputar di bioskop adalah ketika pemutaran trailer," kata Catherine Keng berbincang di Bioskop XXI Metropole, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Trailer adalah istilah umum dalam dunia perfilman yang merujuk kepada upaya promosi sebuah film yang akan segera tayang melalui video.

Menembus Batas dan Jarak di Suku Baduy Para Bintang dan Kru Film Demi Mimpi Menggarap Ambu

Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian Tampil dalam Film John Wick 3: Parabellum Tanpa Casting

Didalam trailer memuat plot inti cerita dalam film, termasuk pemeran, sutradara, produser, distributor dan rencana waktu penayangan film tersebut.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved