Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menyelenggarakan event Mall to Mall di pusat perbelanjaan Gandaria

Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall - ramadan-aqua-japan-selenggarakan-event-mall-to-mall.jpg
Istimewa
Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall
Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall - ramadan-aqua-japan-selenggarakan-event-mall-to-mall_02.jpg
Istimewa
Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall
Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall - ramadan-aqua-japan-selenggarakan-event-mall-to-mall_003.jpg
Istimewa
Keterangan Foto 3 (dari kiri ke kanan) Meiriano Ullman — Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki — President Director AQUA Japan Indonesia, Fajar Surya — Executive General Manager Sales & Distribution AQUA Japan Indonesia, Glenn Manengkei — Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia
Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall - ramadan-aqua-japan-selenggarakan-event-mall-to-mall_4.jpg
Istimewa
Ramadan, AQUA Japan Selenggarakan Event Mall to Mall

WARTA KOTA,JAKARTA - Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menyelenggarakan event Mall to Mall di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (14/05/2019). Event Mall to Mall akan berlangsung selama lima hari yaitu mulai dari tanggal 14 hingga 19 Mei 2019.

“Pelaksanaan event ini merupakan salah satu upaya dan bentuk nyata untuk semakin mendekatkan  diri ke target market, khususnya masyarakat Jakarta. Selain itu, tentu kami berharap event Mall to Mall dapat memberi hasil yang cukup signifikan pada target penjualan kami tahun ini,” tutur Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Trend penjualan untuk product elektronik rumah tangga pada bulan Ramadan memang selalu meningkat. Karena selain membeli produk fesyen, saat Ramadan masyarakat biasanya juga akan memburu produk-produk elektronik rumah tangga untuk menunjang aktivitas mereka di rumah.

“Selama ini, saat Ramadan, penjualan produk elektronik rumah tangga kami sangat baik. Peningkatannya cukup signifikan.  Untuk produk seperti mesin cuci, kulkas, dan AC angka penjualannya cukup tinggi,” jelas Sadayuki.

Untuk tahun 2019, diperkirakan pasar produk elektronik rumah tangga memang akan meningkat cukup signifikan. Ketua Umum Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Ali Subroto kepada media massa mengatakan,  penjualan elektronik domestik berpotensi bangkit tahun ini dengan estimasi pertumbuhan 10%. Hal ini ditopang perbaikan daya beli masyarakat dan inovasi yang dilakukan sejumlah pemain elektronik nasional.

“Kehadiran produk elektronik rumah tangga yang inovatif tentunya akan merangsang minat beli konsumen. AQUA Japan sangat memahami hal tersebut. Untuk itu kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Sadayuki.

Sadayuki lebih lanjut mengatakan, bahwa event Mall to Mall yang digagas AQUA Japan pada dasarnya juga menjadi ajang untuk menunjukkan produk-produk inovatif AQUA Japan kepada masyrakat.

“Melalui kegiatan Mall to Mall Exhibition, masyarakat dapat mengetahui secara langsung produk-produk inovatif AQUA Japan. Mengetahui teknologi-teknologi canggih terbaru yang tersemat pada produk elektronik kami, yang kami yakini mampu menarik minat konsumen Indonesia,” kata Sadayuki.

Selain di Jakarta, event Mall to Mall AQUA Japan rencananya juga akan diselenggarakan di kota Solo dan Surabaya. “Untuk kota Solo agendanya akan diselenggarakan pada bulan Agustus, sedang Surabaya pada bulan Desember,” kata Glenn Manengkei, Head of Marketing Department AQUA Japan. 

Tentang AQUA Japan

AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya, AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk yang kami miliki khususnya Big appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

Dengan dukungan lebih dari 440 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga AQUA Japan memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 18 kantor cabang dan sole agent, serta 157 kantor pelayanan service resmi. Distribusi AQUA Japan telah didukung dengan adanya lebih dari 3.500 outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional. 

AQUA Japan kini melebarkan sayapnya dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved