Marko Simic Datang Menjadikan Bruno Matos akan Kembali pada Posisi Aslinya

Selama Marko Simic absen, playmaker Persija, Bruno Matos menggantikan peran Marko Simic dan diplot menjadi penyerang bayangan.

Marko Simic Datang Menjadikan Bruno Matos akan Kembali pada Posisi Aslinya
Media Persija
Bruno Matos pada pertandingan Persija Jakarta kontra Shan United, Rabu (15/5/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

Striker Persija Jakarta, Marko Simic sudah bergabung bersama skuad, setelah menjalani serangkaian proses hukum selama tiga bulan di Sydney, Australia.

Sosok penyerang asal Kroasia itu dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita dalam perjalanan dari Indonesia ke Australia pada 12 Februari lalu saat hendak melakoni laga kualifikasi Liga Champions Asia.

Selama Marko Simic absen, playmaker Persija, Bruno Matos menggantikan peran Marko Simic dan diplot menjadi penyerang bayangan atau false nine oleh pelatih Ivan Kolev.

Tapi setelah Simic kembali, Kolev menegaskan akan mengembalikan posisi Bruno Matos ke tempat aslinya yaitu playmaker free role.

"Bruno akan kembali ke posisinya setelah Simic datang. Tentu saja dia kembali ke posisinya di playmaker," ujar Ivan Kolev pada jumpa pers (15/5/2019) malam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

"Sudah dua pertandingan bruno sangat serius sangat, dia main bagus untuk tim. Dia bekerja sangat bagus untuk tim," imbuh Kolev.

Marko Simic seusai menonton pertandingan Persija Jakarta kontra Shan United, Rabu (15/5/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.
Marko Simic seusai menonton pertandingan Persija Jakarta kontra Shan United, Rabu (15/5/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Hal senada juga disampaikan Marko Simic, yang mengatakan, memang membutuhkan pemain seperti Bruno di belakang striker atau di pos playmaker yang ditempati Bruno.

Menurut Simic, Bruno memang pemain yang dibutuhkan sebab Simic sudah mengetahui kualitas playmaker asal Brasil itu.

"Saya sudah tahu Bruno sebelumnya, saya tahu kualitas dia. Dan memang saya butuh pemain seperti itu, bermain di belakang saya (playmaker)," papar Simic kepada Warta Kota, Kamis (16/5/2019).

Lebih lanjut Marko Simic juga yakin duetnya dengan Bruno bisa menghasilkan permainan yang maksimal dan bisa membantu Macan Kemayoran mencetak banyak gol.

Striker berjuluk Super Simic itu juga mengakui di suatu momen dengan hadirnya Bruno sebagai playmaker mempermudah tugas Simic untuk membobol gawang lawan.

"Bruno sudah sangat mengerti situasi yang ada, dia sudah sangat beradaptasi dengan tim, dia cetak banyak gol, membantu Persija dan dia tentu akan membantu saya di dalam pertandingan," beber Simic.

"Saya pikir, akan banyak assist dan peluang darinya, tentunya sesekali mungkin akan mempermudah saya untuk memcetak gol dengan adanya Bruno," tutur striker 32 tahun itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved